Kamis 09 Jul 2020 17:09 WIB

Burj Khalifa Sambut Wisatawan dengan Pertunjukan Mewah

Burj Khalifa menyuguhkan pertunjukan cahaya LED berbagai warna.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ani Nursalikah
Burj Khalifa Sambut Wisatawan dengan Pertunjukan Mewah. Saat pembukaan kembali sektor wisata Dubai, Selasa (7/7) kemarin, Dubai menyuguhkan pertunjukan selamat datang yang megah di menara Burj Khalifa.
Foto: screengrabs
Burj Khalifa Sambut Wisatawan dengan Pertunjukan Mewah. Saat pembukaan kembali sektor wisata Dubai, Selasa (7/7) kemarin, Dubai menyuguhkan pertunjukan selamat datang yang megah di menara Burj Khalifa.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Saat pembukaan kembali sektor wisata Dubai, Selasa (7/7) kemarin, Dubai menyuguhkan pertunjukan selamat datang yang megah di menara Burj Khalifa. Menara setinggi 828 meter itu, menampilkan kalimat 'Selamat Datang di Dubai' dalam berbagai bahasa dan dibalut dengan cahaya LED berbagai warna di hampir semua bangunannya.

Mengutip Khaleej Times, Kamis (9/7), pertunjukan itu ditujukan sebagai bagian dari perayaan menyambut wisatawan. Selain untuk memberikan pesona mewah pada para turis di pusat Kota Dubai itu.

Baca Juga

Beberapa pelancong dari berbagai wilayah yang terekam video kantor Media Dubai pun, terlihat sangat menikmati pertunjukan tersebut. Terlebih, ketika wisatawan di berbagai lokasi yang bisa melihat menara itu, juga mengabadikan momen pertunjukan. Bahkan, banyak dari pengunjung sekitar yang mengekspresikan ‘selamat datang di Dubai’ itu dengan membuat berbagai tarian.

Meski demikian, di hari pembukaan kembali wisata dan sektor terkait lainnya itu, Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum diketahui telah memantau berbagai pencegahan dan prosedur keselamatan yang ada. Termasuk, langkah serupa di Bandara Internasional Dubai saat pesawat untuk wisatawan dibuka pertama kalinya setelah lockdown.

 

Dalam pelaksanaanya, Sheikh Hamdan memeriksa berbagai titik kedatangan di bandara, termasuk stan imigrasi dan berbagai kebutuhan lainnya terkait Covid-19. Sebagai informasi, Uni Emirat Arab telah dibuka kembali untuk wisatawan setelah dinilai ada kemajuan pesat pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. Hal itu juga telah dipersiapkan lebih jauh sepekan sebelum pembukaan atau ketika pemerintah menerima Stempel Perjalanan Aman dari World Travel and Tourism Council (WTTC).

Stempel itu merupakan pengesahan protokol kebersihan dan keselamatan global yang ketat, dan telah diterapkan di Dubai untuk memastikan kesehatan dan keselamatan wisatawan serta penumpang di Bandara. Mengutip Worldometers, Kamis (9/7), sejauh ini telah ada 53.045 kasus positif Covid-19 di UAE. Namun demikian, jumlah kasus harian diketahui telah menurun.

Dalam 24 jam terakhir, ada penambahan kasus baru sekitar 445 orang, disertai dengan 568 kesembuhan baru dan satu kematian baru. Untuk korban meninggal di UEA hingga kini diketahui berjumlah 327 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement