Sabtu 20 Mar 2021 23:36 WIB

MUFFEST 2021 Kembali Digelar, Ada Apa Saja?

MUFFEST 2021 menghadirkan kegiatan inspiratif seperti talkshow hingga sharing.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembukaan MUFFEST 2021 di Mall Kota Kasablanka.
Foto: republika/adysa citra R
Pembukaan MUFFEST 2021 di Mall Kota Kasablanka.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) untuk keenam kalinya kembali digelar. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, MUFFEST 2021 menawarkan konsep hybrid untuk pertama kalinya.

MUFFEST 2021 diselenggarakan secara hybrid di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, dan Bandung. Melalui konsep hybrid ini, kegiatan MUFFEST 2021 digelar secara offline dan juga virtual.

Baca Juga

Di Jakarta, kegiatan offline MUFFEST 2021 diselenggarakan pada 18-28 Maret 2021 di Mall Kota Kasablanka. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi MUFFEST dengan mall atau retail selaku Official Venue yang telah mendapatkan izin untuk beroperasi di masa pandemi.

Secara offline, gelaran MUFFEST 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah. Sedangkan secara virtual, kegiatan MUFFEST 2021 bisa disaksikan secara streaming melalui laman www.muslimfashionfesival.com, kanal YouTube "Muslim Fashion Festival", dan siaran Instagram Live di pada akun @muslimfashionfestival.

"MUFFEST tahun ini mengangkat tema Recovery for Fashion Industry," ungkap General Manager Dyandra Promosindo Apriani, dalam upacara pembukaan MUFFEST 2021 di Kota Kasablanka.

Person in Charge MUFFEST 2021 di Kota Kasablanka Lisa Fitria mengatakan tema tersebut diusung dengan harapan penyelenggaraan MUFFEST 2021 dapat mendorong industri fesyen di Indonesia untuk kembali bangkit setelah sebelumnya diterpa situasi sulit akibat pandemi Covid-19. Lisa berharap penyelenggaraan MUFFEST 2021 bisa menarik kembali minat pasar dan pengunjung seperti di tahun-tahun sebelum pandemi.

"Banyak sekali cerita di balik pandemi ini, kami melihatnya, tidak selamanya (situasi) ini harus disikapi dengan negatif," pungkas Lisa.

Lisa menambahkan, ada banyak sekali kegiatan menarik yang ditawarkan oleh MUFFEST 2021. Selain fashion show yang menampilkan karya para desainer busana Muslim, MUFFEST 2021 juga menghadirkan kegiatan-kegiatan inspiratif dan interaktif mulai dari talkshow hingga fashion presentation.

"Ada talkshow, designer story telling yang bisa menjadi inspirasi teman-teman, sharing pengetahuan, sharing kreativitas," timpal Lisa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement