Senin 05 Jul 2021 14:38 WIB

Anak Usia 12 Tahun di Amerika Hafal 30 Juz Alquran

Moshin Siddiqui jadi orang kedua di Carolina Utara yang berhasil menghafal Alquran

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Moshin Siddiqui
Foto: About Islam
Moshin Siddiqui

IHRAM.CO.ID, CHARLOTTE -- Seorang anak laki-laki Muslim berusia 12 tahun dari Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat telah berhasil menghafal Alquran. Dia menjadi orang kedua di kota tersebut yang membuat pencapaian ini.

“Ketika saya masih kecil sekitar 5 tahun, saya mulai melakukan hifz (hafalan) dengan seorang guru perempuan. Kemudian setelah saya sedikit lebih jauh, seperti di sekitar juz satu, saat itulah kami menyadari bahwa saya memiliki bakat,” kata hafiz anak tersebut, Moshin Siddiqui dilansir dari About Islam, Ahad (4/7).

“Kemudian orang tua saya bertanya apakah saya ingin melanjutkan ini dan bekerja penuh waktu. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, jadi saya menjawab ya,"tambahnya.

Mohsin baru-baru ini menyelesaikan hafalan 6.200 ayat dan 77.000 kata dalam Alquran.  Proses hifz atau hafalan memakan waktu empat tahun. Pencapaian ini dikatakannya berkat dukungan dari ibunya Rukshana Patel yang memungkinkan perjalanan ini.

“Dia biasa duduk dengan saya selama berjam-jam dan dia biasa mendengarkan bacaan saya.  Dia selalu punya waktu untuk saya kapan pun saya membutuhkannya, ”katanya.

Dania Akkad Hajjar, Koordinator program hifz di Intellicor International Academy, sebuah sekolah Muslim di Charlotte, mengatakan menghafal Alquran dan bisa jadi sulit, tetapi itu bermanfaat.

“Pertama-tama, ini sangat bermanfaat bagi saya dan siswa itu sendiri.  Kami tahu bahwa dalam agama kami, kami mendapat banyak pahala hanya dari membaca Al-Qur'an, ”kata Hajjar.

“Nabi kami mengatakan bahwa setiap huruf yang Anda hafal atau baca dari Alquran, Anda akan mendapatkan 10 kebaikan, dan menghapus 10 keburukan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement