Sabtu 21 Aug 2021 10:31 WIB

Pertama Kali, Riyadh Buka Pusat Sepak Bola Putri

Pusat pelatihan sepak bola putri dibuka untuk pertama kalinya di Riyadh

Rep: Mabruroh/ Red: Christiyaningsih
Pemain sepakbola wanita klub Jeddah King United tengah berlatih di Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Reema Abdullah/AP
Pemain sepakbola wanita klub Jeddah King United tengah berlatih di Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Pusat pelatihan sepak bola putri dibuka untuk pertama kali di Riyadh. Dilansir Saudi Gazzette, tes pendaftaran akan mulai dilakukan pada 11 September.

Pusat tersebut menyebut akan dilakukan tes audisi selama dua pekan untuk mengukur kemampuan mereka. Mereka mulai menerima pendaftaran bagi anak-anak perempuan yang tertarik dan ingin bergabung dengan pusat pelatihan di Kerajaan Arab Saudi.

Baca Juga

Pengelola pusat program juga menentukan kelompok usia yang dapat mendaftar untuk mengikuti pelatihan. Mereka harus berusia antara 13 hingga 17 tahun.

Pusat pelatihan regional menyediakan lingkungan yang aman untuk berlatih sepak bola dan telah dilengkapi untuk menemukan bakat anak perempuan di lingkungan pendidikan. Pusat ini bertujuan untuk mempersiapkan pemain wanita untuk klub dan tim nasional melalui program yang berlangsung selama delapan bulan.

 

Pusat tersebut adalah pusat pelatihan pertama untuk anak perempuan di wilayah Riyadh. Termasuk juga sejumlah spesialis sepak bola yang memegang sertifikat pelatihan dan manajemen dari Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF).

Direktur Departemen sepak bola wanita di federasi Saudi, Lamia Bahian, mencatat sepak bola wanita di Arab Saudi telah menyaksikan perkembangan besar dalam beberapa tahun terakhir. Dia menekankan bahwa pembentukan pusat pelatihan regional adalah salah satu langkah terbesar untuk mengembangkan sepak bola wanita di Kerajaan.

Pusat berusaha untuk mencapai banyak tujuan dan ditandai dengan pengawasan staf wanita untuk memastikan privasi para pemain dan pelatih. Dua pekan lalu, Federasi Sepak Bola Saudi (SAFF) menunjuk Monica Staab sebagai pelatih baru tim nasional sepak bola Saudi.

Staab, pelatih sepak bola dan pemenang penghargaan Duta Besar Sepak Bola Jerman 2014, masuk dalam daftar Pemain Sepak Bola Asosiasi paling populer. Dia juga masuk dalam daftar selebritas terkenal kelahiran Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement