Senin 17 Jan 2022 14:30 WIB

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Waspada Menyusul Badai Petir dan Salju

Saudi Keluarkan Peringatan Waspada Menyusul Badai Petir dan Salju cuaca

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Keluarkan Peringatan Waspada Menyusul Badai Petir dan Salju. Foto:  Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.
Foto: Arabnews
Arab Saudi Keluarkan Peringatan Waspada Menyusul Badai Petir dan Salju. Foto: Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi menyeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah. Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil menyebut diprediksi akan ada penurunan suhu yang signifikan dan masyarakat diminta waspada.

Pihak berwenang memperingatkan badai petir dengan hujan ringan hingga sedang dan angin kencang dapat menyebabkan aliran deras di ibu kota Riyadh, Provinsi Timur, Baha, Asir, Makkah, Tabuk, Perbatasan Utara dan Madinah.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Senin (17/1), mereka juga memprediksi akan terjadi hujan salju di pegunungan Tabuk, bagian dari Al-Jawf dan Perbatasan Utara.

Juru bicara pertahanan sipil, Letnan Kolonel Mohammed Al-Hammadi, meminta semua orang waspada terhadap kondisi cuaca yang parah, menjauh dari tempat-tempat yang bisa menyebabkan banjir, serta mengikuti instruksi dan pembaruan otoritas yang diumumkan melalui outlet berita dan media sosial.

Direktorat menyebutkan sebagian besar wilayah akan mengalami penurunan suhu yang signifikan, mencapai antara nol hingga 5 derajat Celcius.

Peringatan itu dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.

Al-Hammadi menambahkan, Dirjen Pertahanan Sipil telah menyiapkan diri untuk menerapkan rencana dan tindakan yang diperlukan, untuk mengahdapi insiden terkait cuaca.

Pertahanan sipil Saudi mengeluarkan peringatan serupa seminggu sebelumnya, dengan negara-negara Teluk telah waspada sejak awal tahun. Hujan lebat telah menyebabkan aliran deras dan penurunan suhu yang signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, sejumlah daerah mengumumkan sekolah akan dimulai pada hari ini (17/1) hingga Kamis (20/1) pukul 9 pagi, karena penurunan suhu dan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan siswa dan staf sekolah.  

Sumber:

 

https://www.arabnews.com/node/2005511/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement