Ahad 06 Feb 2022 21:15 WIB

Cagar Alam Arab Saudi Mulai Proses Identifikasi Ulang

Cagar alam itu berisi lebih dari 74 spesies makhluk liar yang beragam.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Cagar Alam Kerajaan Arab Saudi Imam Turki Bin Abdullah di Arab Saudi. Cagar Alam Arab Saudi Mulai Proses Identifikasi Ulang
Foto: Saudi Gazette
Cagar Alam Kerajaan Arab Saudi Imam Turki Bin Abdullah di Arab Saudi. Cagar Alam Arab Saudi Mulai Proses Identifikasi Ulang

IHRAM.CO.ID, RAFHA -- Cagar Alam Kerajaan Arab Saudi Imam Turki Bin Abdullah telah mengumumkan awal dari proses identifikasi cagar. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan kembali dan mendaftarkannya secara internasional di Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.

Saat ini, mereka sedang mengambil langkah untuk mengatur entri harian, di luar pendaftaran berkemah permanen hingga akhir 2022 atau awal tahun depan, untuk memberikan kesempatan hiking bagi semua pihak.

Baca Juga

Direktur Eksekutif Cagar Alam, Eng. Mohammed Al-Shaalan, mengatakan sesuai studi pendahuluan, cagar alam itu berisi lebih dari 74 spesies makhluk liar yang beragam. Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (6/2/2022), lokasi ini merupakan tambahan untuk pemukiman kembali tiga spesies, yaitu kijang Goiter, oryx dan burung unta.

Mereka menekankan, predator seperti harimau, dan serigala Arab akan segera dimukimkan kembali di cagar alam untuk mencapai keseimbangan ekologis. Al-Shaalan lantas menggarisbawahi cagar itu adalah rumah bagi lebih dari 120 spesies tanaman. Penerapan konsep cagar alam dari periode perlindungan selama beberapa tahun terakhir telah berkontribusi melestarikan tanaman ini, serta menyebabkan mereka tumbuh kembali.

Baca juga: Lindsay Lohan Ungkap Rencana Pernikahan dengan Pria Arab

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement