Rabu 08 Jun 2022 13:11 WIB

Saudia Mulai Operasional Transportasi Jamaah Haji

Operasional haji Saudia dimulai.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Saudia Mulai Operasional Transportasi Jamaah Haji. Foto:   Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudia Mulai Operasional Transportasi Jamaah Haji. Foto: Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Maskapai penerbangan Kerajaan, Saudia, telah memulai menerapkan rencana operasionalnya mengangkut jamaah haji dari berbagai negara ke Arab Saudi untuk musim haji 2022.

Sejauh ini, Saudia telah menerbangkan peziarah dari kota Kochi di India dan ibu kota Indonesia Jakarta ke Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (8/6/2022), rencana penerbangan dari Kuala Lumpur disambut oleh Direktur Jenderal Saudia Group, Ibrahim bin Abdul Rahman Al-Omar. Ia menegaskan komitmen Saudia dalam melaksanakan arahan pimpinan Arab Saudi yang bertujuan menyediakan segalanya guna memudahkan prosedur bagi jamaah haji.

Ia menambahkan, maskapai berupaya memanfaatkan pengalamannya dalam mengelola peak season melalui persiapan awal. Musim haji tahun ini disebut bertepatan dengan musim panas.

 

Direktur jenderal mengatakan semua departemen telah mengembangkan rencana operasional, yang berkontribusi pada perampingan operasi penerbangan terjadwal dan tambahan yang mencakup Kerajaan dan negara-negara di empat benua di seluruh dunia, dalam upaya memberikan layanan terbaik di semua lokasi.

Peziarah akan menikmati banyak manfaat dalam penerbangan ini, termasuk menerima pemberitahuan setengah jam sebelum penerbangan mencapai Miqat (batas bagi peziarah di mana mereka berniat untuk melakukan haji atau umrah).

Tak hanya itu, penerbangan Saudia juga akan menampilkan konten yang akan membantu mempersiapkan peziarah untuk ritual haji mereka di layar utama dan di atas kepala.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2098726/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement