Selasa 14 Jun 2022 08:51 WIB

Arab Saudi Tutup Pendaftaran Jamaah Haji Domestik

Jumlah pelamar haji dari dalam Arab Saudi mencapai 390 ribu orang.

Rep: mgrol135/Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Ani Nursalikah
 Jamaah haji tengah memanjatkan doa di Jabal Rahmah, saat menunaikan ibadah wukuf di padang Arafah, Senin (19/7). Arab Saudi Tutup Pendaftaran Jamaah Haji Domestik
Foto: AP/ Amr Nabil
Jamaah haji tengah memanjatkan doa di Jabal Rahmah, saat menunaikan ibadah wukuf di padang Arafah, Senin (19/7). Arab Saudi Tutup Pendaftaran Jamaah Haji Domestik

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan penutupan pendaftaran untuk jamaah haji domestik atau dalam negeri. Prioritas diberikan kepada mereka yang belum pernah melakukan haji sebelumnya.

 

Baca Juga

Dilansir Gulf Today, Senin (13/6/2022) kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa jumlah pelamar haji dari dalam Arab Saudi telah mencapai lebih dari 390 ribu. Pemilihan calon jamaah haji akan dilakukan dengan undian elektronik.

"Seleksi calon jamaah haji akan dilakukan melalui sistem e-pengundian dengan prioritas bagi mereka yang belum pernah menunaikan ibadah haji sebelumnya. Proses Seleksi akan mulai dengan nominator dari jamaah haji yang memenuhi persyaratan yang telah diumumkan sebelumnya oleh kementerian,” kata juru bicara resmi Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Hesham Saeed yang juga asisten wakil menteri haji dan umrah, dilansir Arab News, Senin.

Jamaah yang berhasil dalam permintaan mereka akan menerima konfirmasi melalui pesan teks pada perangkat terdaftar mereka yang mengatakan bahwa mereka telah dipilih untuk melakukan haji, rukun Islam kelima.

“Jamaah terpilih akan diberikan waktu 48 jam untuk menyelesaikan pembayaran biaya paket yang dipilih, setelah itu akan dikeluarkan izin haji untuk mereka,” kata dia.

 

Kementerian menetapkan mereka yang ingin mendaftar haji dari jamaah domestik, baik penduduk maupun warga negara, tidak boleh melebihi usia 65 tahun.

https://www.gulftoday.ae/news/2022/06/12/saudi-arabia-closes-registration-for-domestic-hajj-pilgrims

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement