Rabu 15 Jun 2022 21:42 WIB

Kloter Pertama Jamaah Haji Kota Jambi Masuk Asrama 24 Juni

Kloter pertama jamaah haji Kota Jambi masuk asrama 24 Juni

Kloter Pertama Jamaah Haji Kota Jambi Masuk Asrama 24 Juni. Foto:   Tepat pukul 17.32 pesawat yang membawa 325 petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi mendarat di Jeddah. (ilustrasi)
Foto: Republika/Ali Yusuf
Kloter Pertama Jamaah Haji Kota Jambi Masuk Asrama 24 Juni. Foto: Tepat pukul 17.32 pesawat yang membawa 325 petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi mendarat di Jeddah. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAMBI - Calon jamaah haji kloter pertama dan kedua Kota Jambi yang tergabung dengan kelompok terbang (kloter) 10 dan 11 embarkasi Batam dijadwalkan masuk asrama pada tanggal 24-25 Juni 2022.

"Dua kloter jamaah haji asal Kota Jambi masuk ke asrama haji pada tanggal 24 dan 25 Juni 2022," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi Abdul Rahman di Jambi, Selasa.

Baca Juga

Sebelum memasuki asrama haji, jamaah haji asal Kota Jambi telah mengikuti serangkaian kegiatan manasik haji, vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan di fasilitas kesehatan di Kota Jambi.

Sementara itu pada Selasa (14/6) sebanyak 309 orang jamaah haji melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) COVID-19 di Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Selain itu juga dilaksanakan vaksinasi booster atau penguat kepada calon jamaah haji.

 

"Seluruh calon jamaah haji dalam keadaan sehat walafiat, harapannya seluruh jamaah haji dapat beribadah dengan baik, dan kembali pulang dengan selamat dan dalam keadaan sehat," kata Abdul Rahman.Selain melaksanakan tes PCR dan vaksinasi penguat COVID-19, Wali Kota Jambi Syarif Fasha secara langsung melepas calon jamaah haji asal "Tanah Pilih Pusako Batuah".

Syarif Fasha berpesan kepada calon jamaah haji agar dapat mematuhi seluruh aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Serta menjalankan ibadah dengan ikhlas dengan harapan pulang ke tanah air mendapatkan haji yang mabrur. "Kepada calon jamaah haji saya menitipkandoa untuk masyarakat Kota Jambi agar selalu sehat dan dijauhkan dari bencana dan COVID-19," kata Syarif Fasha.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement