Senin 27 Jun 2022 11:10 WIB

LZS Luncurkan Kampanye untuk Bulan Penilaian Zakat

LZS Luncurkan Kampanye untuk Bulan Penilaian Zakat

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
LZS Luncurkan Kampanye untuk Bulan Penilaian Zakat. Foto:   Zakat / fidyah ( ilustrasi)
Foto: Dok Republika
LZS Luncurkan Kampanye untuk Bulan Penilaian Zakat. Foto: Zakat / fidyah ( ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SHAH ALAM -- Dewan Zakat Selangor (LZS) telah meluncurkan kampanye ‘Bulan Taksir Zakat’ (BTZ). Kampanye tersebut bertujuan untuk mempromosikan penilaian mandiri zakat di kalangan umat Islam di negara bagian tersebut.

Chief executive officer LZS, Mohd Sabirin Mohd Sarbini, mengatakan kampanye tersebut telah diselenggarakan untuk menanamkan budaya penilaian mendiri, sehingga menjadi praktik normal setiap bulan Juni.

Baca Juga

Dilansir di Bernama, Senin (27/6/2022), mereka yang mengikuti kampanye dari 15 Juni - 31 Juli disebut memiliki kesempatan memenangkan hadiah dan voucher makanan cepat saji. Untuk detail lebih lanjut, peserta bisa mengunjungi situs jom.zakatselangor.com.my atau halaman Facebook dan Instagram resmi untuk LZS.

Tak hanya itu, Mohd Sabirin juga memperkenalkan pembayaran zakat LZS secara angsuran melalui debit langsung (zakatselangor.com.my/directdebit).

“Cukup mengisi informasi yang dibutuhkan untuk mulai membayar cicilan bulanan zakat. Mudah bagi pembayar zakat,” katanya kepada wartawan usai acara launching BTZ oleh Ketua LZS, Tan Sri Syed Anwar Syed Putra Jamalullail.

Lebih lanjut, ia mengatakan langkah mencicil zakat tersebut bisa dilakukan berkat kerjasama yang dilakukan dengan Bank Islam Malaysia (BIMB) dan InfaqPay.

Berkenaan dengan bantuan banjir khusus, Mohd Sabirin mengatakan LZS telah mengucurkan lebih dari 42 juta ringgit Malaysia antara Desember 2021 dan Juni 2022. Angka ini mencakup 28 juta ringgit untuk bantuan darurat bencana alam, 7,5 juta ringgit untuk perbaikan masjid, surau dan banyak lagi. Bantuan senilai 4,17 juta ringgit diberikan untuk keperluan rumah tangga dan 2.44 juta ringgit untuk perbaikan rumah.  

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2093935

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement