Selasa 25 Oct 2022 13:04 WIB

Arab Saudi Promosikan Negaranya Sebagai Pusat Produk Halal Global

Arab Saudi mengembangkan industri halal melalui kemitraan dengan pemain lokal.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Logo halal. Arab Saudi Promosikan Negaranya Sebagai Pusat Produk Halal Global
Logo halal. Arab Saudi Promosikan Negaranya Sebagai Pusat Produk Halal Global

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Dana Investasi Publik (PIF) Saudi meluncurkan Perusahaan Pengembangan Produk Halal (HPDC), yang akan berinvestasi dalam melokalisasi industri produksi halal di Arab Saudi. Mereka akan berupaya meningkatkan efisiensi ekosistem secara lokal, sambil mendukung pengembangan pengetahuan dan inovasi di industri utama ini.

Membangun posisi Arab Saudi di dunia Islam, HPDC menekankan akan mempromosikan Arab Saudi sebagai pusat halal global. Perusahaan akan memungkinkan pemain lokal, usaha kecil dan menengah khususnya, untuk tumbuh dan berkembang di pasar halal global. Mereka juga akan mengembangkan industri produksi halal di Arab Saudi melalui kemitraan dengan pemain kunci lokal dan internasional untuk memperkaya ekosistem lokal dan berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (24/10/2022), HPDC bertujuan melokalisasi pengetahuan, teknologi, dan inovasi untuk pengembangan produk halal termasuk makanan, kosmetik, dan obat-obatan. Perusahaan juga bertujuan mempromosikan investasi dan peluang ekonomi bagi industri dengan memperkenalkan berbagai layanan, termasuk konsultasi khusus.

Perusahaan juga akan memungkinkan PIF dan perusahaan portofolionya untuk mengakses berbagai peluang kolaborasi dan investasi di seluruh pasar halal global. Peluncuran perusahaan sejalan dengan strategi PIF, yang berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan kemampuan sektor-sektor utama, termasuk barang konsumsi dan ritel, serta pangan dan pertanian, untuk meningkatkan neraca perdagangan, melokalisasi dan mengembangkan industri, serta berkontribusi pada diversifikasi produk ekonomi dan pertumbuhan PDB non-minyak. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement