Kamis 01 Dec 2022 07:27 WIB

50 Warga Rejang Lebong Berangkat Umroh Gratis

Warga berangkat umroh dengan biaya Pemkab Rejang Lebong.

Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022). 50 Warga Rejang Lebong Berangkat Umroh Gratis
Foto: ANTARA FOTO/Handout/Saudi Press Agency/pras/n
Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022). 50 Warga Rejang Lebong Berangkat Umroh Gratis

IHRAM.CO.ID, REJANG LEBONG -- Sebanyak 50 warga dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada tahun ini akan berangkat umroh gratis yang dibiayai oleh pemerintah daerah setempat.

"Program umroh gratis tahun 2022 akan diikuti 50 warga Kabupaten Rejang Lebong yang berasal dari perangkat agama dan warga yang memiliki prestasi. Kalau tidak ada halangan mereka ini akan berangkat tanggal 7 Desember nanti," kata Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Pemkab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, kalangan warga yang akan mengikuti program umroh gratis itu terdiri atas perangkat agama dan warga berprestasi tersebar dalam 15 kecamatan. "Mereka yang akan mengikuti program umroh gratis tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi maupun uji kompetensi yaitu berupa tes hafalan surat dan mengaji," katanya.

Sejauh ini persiapan pemberangkatan peserta umroh gratis ini, kata dia, seluruh persiapan administrasi termasuk vaksin maupun manasik sudah selesai dilaksanakan. Mereka tinggal menunggu pemberangkatan yang rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi.

 

Menurut dia, program umroh gratis di daerah itu merupakan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada Pilkada 2020. Anggaran yang disiapkan dalam APBD Perubahan 2022 sebesar Rp 1,7 miliar.

"Pelaksanaan umroh gratis ini sudah melalui proses lelang dan dimenangkan salah satu biro perjalanan haji dan umroh dari Kota Palembang, Sumsel," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement