Selasa 02 Sep 2014 10:41 WIB

Calon Haji Sumenep Tergabung dalam Dua Kloter

Calon jamaah haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Sebanyak 534 calon haji asal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) dan dijadwalkan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada 26 September 2014.

"Calon haji asal Sumenep tergabung dalam kloter 62 dan kloter 64. Untuk kloter 62, calon haji semuanya berasal dari Sumenep," kata Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Abd Azis di Sumenep, Selasa.

Kloter 64 adalah kloter gabungan yang calon hajinya berasal dari Pamekasan, Surabaya, dan Sumenep. "Calon haji asal Sumenep yang tergabung dalam kloter 64 sebanyak 87 orang. Jumlah calon haji asal Sumenep memang lebih dari satu kloter, tapi tidak sampai dua kloter," ujarnya.

Calon haji asal Sumenep, kata dia, dijadwalkan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo pada 26 September dengan lokasi pemberangkatan dari Gelanggang Olahraga A Yani di Kecamatan Kota.

"Semua calon haji akan berkumpul di Gelanggang Olahraga A Yani dan selanjutnya diberangkatkan bersama-sama ke Surabaya. Calon haji asal Sumenep harus berada di Asrama Haji Sukolilo pada 26 September pukul 16.00 WIB," ucapnya.

Azis menjelaskan, pemberangkatan calon haji ke Asrama Haji Sukolilo pada 26 September akan dilepas secara resmi oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim.

"Teknis pemberangkatan calon haji dari Sumenep ke Asrama Haji Sukolilo ditangani oleh pemerintah daerah. Sejak beberapa waktu lalu, kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait di pemerintah daerah guna membahas teknis pemberangkatan calon haji," katanya, menerangkan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement