Sabtu 11 Aug 2018 23:00 WIB

Amirul Hajj Indonesia Tiba di Jeddah

Menag langsung meninjau penyambutan untuk jamaah dari Kloter 83.

Rep: Fitriyan Zamzami/ Red: Teguh Firmansyah
Amirul Hajj Indonesia Menag Lukman Hakim Saifuddin tiba di Bandara King Abdulaziz Jeddah, Sabtu (11/8). Ia menyempatkan diri meninjau keberangkatan jamaah dalam kesempatan itu.
Foto: fitriyan zamzami
Amirul Hajj Indonesia Menag Lukman Hakim Saifuddin tiba di Bandara King Abdulaziz Jeddah, Sabtu (11/8). Ia menyempatkan diri meninjau keberangkatan jamaah dalam kesempatan itu.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH-- Rombongan Amirul Hajj Indonesia yang dipimpin Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin tiba di Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Sabtu (11/8) sore waktu setempat. Setibanya di bandara, Menteri Agama langsung meninjau pelayanan haji di bandara tersebut.

Menag datang beserta perwakilan sejumlah ormas Islam Indonesia. Di bandara, ia disambut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Nizar Ali, Irjen Kemenag Nur Kholis Setiawan, serta Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Kadaker Bandara PPIH Arab Saudi Arsyad Hidayat

Tiba di Bandara Jeddah, Menag langsung meninjau penyambutan untuk jamaah dari Kloter 83 Embarkasi Jakarta-Bekasi yang keluar melalui jalur fast track. Menag mula-mula meninjau pelaksanaan jalur cepat di Gerbang A, Bandara Jeddah. Ia juga menyempatkan diri menyapa para jamaah di bandara dan di bus yang hendak bertolak ke Makkah.

Di dalam bus, Menag menyampaikan keuntungan-keuntungan yang diterima para jamaah tahun ini. Ia juga mendoakan kelancaran pelaksanaan ibadah haji para jamaah.

Menurut Menag, pelayanan di Bandara Jeddah tahun ini tergolong lebih maju.“Kami saksikan pelayanannya sangat cepat dan kami berterimakasih atas kebijakan Kerajaan Arab Saudi tahun ini.,” kata Menag di Bandara Jeddah, kemarin.

Ia juga mengatakan, pelayanan haji sejauh ini berlangsung lancar. Kemenag belum menerima keluhan berarti dari jamaah baik soal akomodasi maupun transportasi. Ini berkat kerja keras para petugas. Mudah-mudahan lancar sampai akhir,” ujarnya.

Rombongan Amirul Hajj tahun ini kembali membawa sejumlah perwakilan dari ormas Islam. Di antaranya Yahya Cholil Staquf dari PB Nahdlatul Ulama, Dadang Kahmad dari PP Muhammadiyah, Akhmad Sadeli Karim dari PB Mathla'ul Anwar, Ahmad B Muhammad Al Atas dari Daimi Rabithah Alawiyah), Jeje Zainuddin dari Persis, Rusli Effendi dari Al Wasliyah), dan A Zaini Mawardi dari Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Mu'tabaroh Nahdliyah). Selain itu, ikut serta juga Masjured Munawir dari Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien, Masduki Baidlowi dari MUI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement