Sabtu 06 Jul 2019 13:47 WIB

Dubes RI Sambut Jamaah Haji Kloter Pertama

Hari ini diperkirakan 1.800 jamaah haji asal Surabaya dan dan Batam tiba di Madinah.

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel bersiap menyambut kedatangan rombongan jamaah haji kloter pertama asal Embarkasi Surabaya di Madinah, Sabtu (6/7).
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel bersiap menyambut kedatangan rombongan jamaah haji kloter pertama asal Embarkasi Surabaya di Madinah, Sabtu (6/7).

IHRAM.CO.ID, Oleh Syahruddin El-Fikri dari Madinah, Arab Saudi

MADINAH-- Rombongan jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 asal Embarkasi Surabaya diperkirakan akan tiba di Bandara Amir Muhammad Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi, pada pukul 10.00 waktu setempat (WAS).

Baca Juga

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dijadwalkan menyambut kedatangan jamaah haji di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah. "Insya Allah, saya akan menyambut kehadiran mereka di Madinah," ujar Dubes Agus Miftah, Sabtu (6/7)  sesaat sebelum jamaah haji tiba di Madinah.

Pada Sabtu (6/7) ini, diperkirakan ada 1.800 jamaah haji asal dari dua embarkasi, yakni Surabaya dan Batam dengan total empat kloter yang akan mendarat dan tiba di Madinah. Masing-masing kloter berjumlah 450 jamaah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Daerah Kerja Madinah Amin Handoyo mengatakan, di Madinah nantinya jamaah haji Kloter 1 asal Embarkasi Surabaya akan menempati pemondokan di Sektor 3 Hotel Isyraq al-Bustam (Nomor Hotel 313), Kloter 1 Batam di Sektor 4 Hotel Nibras Syahba (No. 401), Kloter 2 SUB di Sektor 4 Hotel Manar al-Taaj (402), dan Kloter 2 Batam di Sektor 5 Hotel Gulnar Taibah (501).

Sebelumnya, telah digelar doa bersama pada Jumat malam dan apel pagi, Sabtu, untuk menyambut jamaah haji. Apel pagi tersebut diikuti sekitar 100 petugas Haji yang tergabung dalam Daker Bandara. Apel pagi dpimpin langsung Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat.

Dalam sambutannya, Arsyad berharap penyambutan rombongan jamaah haji kloter pertama berlangsung lancar. "Harus lebih baik pada penyambutan ini, " ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement