Selasa 09 Jul 2019 09:45 WIB

Garuda Indonesia Jelaskan Tulisan 'Terima Kasih Pak Jokowi'

Tulisan 'Terima Kasih Pak Jokowi' tertera di badan pesawat rombongan haji Solo.

Maskapai nasional Garuda Indonesia melepas keberangkatan kloter pertama calon jemaah Haji di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.
Foto: dok. Garuda Indonesia
Maskapai nasional Garuda Indonesia melepas keberangkatan kloter pertama calon jemaah Haji di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai Garuda Indonesia memberikan penjelasan terkait ucapan "Terima Kasih Pak Jokowi" di badan pesawat. Yakni, untuk kepentingan pelepasan penerbangan perdana jamaah calon haji 2019 yang semula dijadwalkan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bahwa tulisan ucapan terima kasih tersebut dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo sebagai ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI karena direncanakan akan melepas keberangkatan penerbangan pertama jemaah haji embarkasi Solo, dan atas penambahan kuota jamaah haji kita," kata Vice President Corporate Secretary Ikhsan Rosan, di Jakarta, Selasa (9/7).

Baca Juga

Namun, lanjut dia, karena sesuatu hal dan jadwal yang berubah, Presiden tidak jadi melepas jemaah calon haji kloter satu Solo. "Ucapan terima kasih di badan pesawat juga dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali," ujarnya.

Ikhsan menuturkan pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya pecah kendi. Adapun, tulisan ucapan terima kasih di badan pesawat tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jamaah calon haji kepada Presiden yang akan meresmikan pelepasan jemaah calon haji Solo ke Tanah Suci.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement