Rabu 17 Jul 2019 18:57 WIB

Bupati Tanah Datar Lepas Keberangkatan 246 Calon Jamaah Haji

Bupati Tanah Datar mendoakan mereka agar menjadi haji yang mabrur

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa
Ilustrasi jamaah haji
Foto: Republika/mgrol101
Ilustrasi jamaah haji

IHRAM.CO.ID, BATUSANGKAR -- Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melepas keberangkatan 246 calon jemaah haji yang hendak ke Tanah Suci. Acara tersebut berlangsung di kediaman Bupati Tanah Datar di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Sumatra Barat.

Irdinansyah menuturkan, jamaah yang memeroleh kesempatan berangkat ke Tanah Suci merupakan insan yang terpilih. Dia melanjutkan, doa dan ikhtiar mereka akhirnya dijawab oleh Allah SWT sehingga sebentar lagi segenap warga Tanah Datar itu dapat menunaikan rukun Islam yang kelima.

Baca Juga

"Jamaah yang berangkat haji ini adalah yang terpilih untuk berangkat haji dengan izin Allah Swt," ujar Irdinansyah, Rabu (17/7).

Irdinansyah menyebut, penduduk Kabupaten Tanah Datar sekitar 370.000 orang. Sebagian besar dari mereka, lanjut dia, pernah menunaikan haji. Ia berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Tanah Datar yang mampu menunaikan ibadah tersebut.

Turut hadir dalam pelepasan jamaah haji asal Tanah Datar ini, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Kapolres dan Forkimpida lainnya. Irdinansyah berharap, jamaah haji asal Tanah Datar dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Kemudian, mereka dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan memeroleh predikat haji yang mabrur.

Irdinansyah menjelaskan, di antara jamaah yang berangkat dari Tanah Datar terdapat mereka yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement