Senin 15 Apr 2019 18:16 WIB

90,29 Persen Calon Jamaah Haji Mandiri Syariah Lunasi BPIH

Pelunasan haji tahap II akan dimulai pada 30 April 2019.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda
Nasabah Mandiri Syariah melakukan pelunasan BPIH di kantor cabang.
Foto: dok. Mandiri Syariah
Nasabah Mandiri Syariah melakukan pelunasan BPIH di kantor cabang.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 90,29 persen nasabah Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) yang berhak lunas tahun 2019 telah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPIH). Jumlahnya sebanyak 71.044 orang dari total 78.687 nasabah.

Mandiri Syariah menyediakan layanan pelunasan melalui kanal elektronik net banking dan mobile banking. Meskipun demikian, mayoritas nasabah masih melakukan pelunasan melalui teller di Kantor Cabang. Hanya 1.030 atau 1,45 persen nasabah yang melakukan pelunasan melalui mobile banking.

Baca Juga

Nasabah yang berhak lunas tahun ini tapi tidak melunasi BPIH dalam periode yang telah ditentukan, akan menjadi prioritas berhak lunas di tahun depan. Corporate Sectetary Mandiri Syariah Ahamd Reza menyampaikan untuk pelunasan tahap II yang akan dimulai pada 30 April 2019.

Menurutnya, Mandiri Syariah tidak melakukan persiapan khusus. Bank sudah melakukan persiapan sistem, souvenir, penyediaan riyal hingga penyediaan kartu VISA jauh sebelum masa pelunasan dimulai. 

"Alhamdullilah selama periode pelunasan I semuanya berjalan lancar, semoga demikian juga pada pelunasan tahap II," kata Reza dalam siaran persnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement