Kamis 25 Apr 2019 11:11 WIB

Pantau Penyelenggaran Haji, Itjen Kemenag Kirimkan 17 Orang

Tim Itjen Kemenag yang dikirimkam terdiri dari auditor dan inspektur.

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

IHRAM.CO.ID,JAKARTA – Pada musim haji tahun ini, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag), akan menurunkan 17 orang untuk memantau dan mengawasi penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi.

“Tim ini terdiri dari auditor dan inspektur. Kami akan melihat beberapa hal di sana terutama terkait dengan pemondokan, transportasi, catering, dan pembinaan manasik haji,” kata Plh Irjen Kementerian Agama, Rojikin saat menjadi pemateri pada acara Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi 1440 H/2019 M di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Kamis (25/4).

Baca Juga

Menurut Rojikin , tujuan dari pengawasan ini adalah  untuk meningkatkan  pelayanan. Adapun hal-hal yang krusial biasanya terjadi di pemondokan. Yaitu, ketika para jamaah baru tiba ternyata kamar hotel belum siap. Ini yang harus diperhatikan oleh para petugas haji, agar dicek detail mulai dari kamar, kamar mandir hingga lampu-lampunya.

Sementara, di bidang transportasi, bis-bis solawat akan dilihat kualitasnya dan juga layanan transportasi jarak jauh. “Untuk catering akan dilihat on timenya, kualitas makanannya misalnya panas tidaknya sebuah makanan sambil memastikan makanan enak atau tidak,” ujar Rojikin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement