Selasa 18 Jun 2019 13:30 WIB

Calhaj Kota Bandar Lampung Laksanakan Manasik Haji

Calhaj Kota Bandar Lampung pelajari manasik.

Latihan manasik haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Latihan manasik haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BANDAR LAMPUNG— Calon jamaah haji (calhaj) asal Kota Bandar Lampung mengikuti manasik untuk meningkatkan pemahaman mengenai rukun dan tahapan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

"Tentunya kegiatan manasik ini sangat penting bagi calhaj. Karena pengetahuan yang mereka belum dapati nantinya akan didapati pada pembekalan yang akan berlangsung selama dua hari ini," kata Asisten I Kota Bandar Lampung Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sukarma Wijaya, Selasa (18/6).

Baca Juga

"Seperti yang diketahui bahwa rukun-rukun menjadi syarat yang mutlak bagi jamaah haji," kata dia.

Sukarma berpesan kepada seluruh calhaj untuk menjaga stamina agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi.

"Ibadah haji adalah ibadah fisik, terutama ketika tawaf dan sai, ini kan butuh waktu lama sehingga calhaj dari sekarang harus menjaga kondisinya," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Saraden Nihan, meminta seluruh calhaj mengikuti dengan baik kegiatan pembekalan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota.

Dia mengatakan bahwa sampai pelunasan biaya haji tahap ketiga jumlah jamaah haji Bandar Lampung sebanyak 1.911 orang termasuk petugas haji daerah.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement