Selasa 18 Jun 2019 23:19 WIB

Emirates Tambah 46 Penerbangan Selama Musim Haji

Ibadah haji merupakan salah satu perjalanan penting umat Islam.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Muhammad Hafil
Emirates Airlines
Foto: Travel Deals Finder
Emirates Airlines

IHRAM.CO.ID, DUBAI — Maskapai penerbangan Emirates menambah 46 penerbangan untuk memfasilitasi ibadah ke Arab Saudi selama musim haji. Perluasan penerbangan mulai beroperasi pada 27 Juli hingga 22 Agustus mendatang.

Wakil Presiden Senior Emirates operasi komersial untuk Teluk, Timur Tengah, dan Iran, Adil Al-Ghaith menjelaskan ibadah haji adalah salah satu perjalanan paling penting untuk umat Muslim. Setiap tahun, fokus utama Emirates adalah membantu memfasilitasi perjalanan haji tanpa hambatan.

Baca Juga

“Dengan peningkatan substansial perjalanan udara masuk ke Kerajaan selama periode ini, 46 penerbangan tambahan Emirates akan memenuhi permintaan itu, serta menyediakan layanan onboard khusus yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip haji,” kata Al Ghaith seperti dilansir di Gulf News pada Selasa (18/6).

Dia mengatakan Emirates memastikan layanan haji akan berjalan secara paralel dengan penerbangan reguler ke Jeddah dan Madinah. Tahun ini, Emirates memperkirakan ribuan jamaah haji dari berbagai negara utama, akan melakukan perjalanan ibadah, seperti Pakistan, Amerika Serikat, Senegal, Inggris, Nigeria, Indonesia, Afrika Selatan, dan Pantai Gading.

Untuk memudahkan perjalanan bagi jamaah haji, Emirates menugaskan tim khusus untuk mengelola check-in dan transfer pergerakan para tamu Allah itu. Pada penerbangan dari Jeddah, penumpang haji dapat membawa hingga lima liter air suci Zamzam yang akan ditempatkan di area khusus di ruang kargo.

Saat di udara, jamaah haji mendapat layanan khusus untuk wudhu dan ritual pembersihan lainnya, serta mendapat informasi ketika memasuki zona Al Miqat. Dengan itu, jamaah haji bisa menyiapkan ihram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement