Rabu 03 Jul 2019 17:26 WIB

Calon Jamaah Haji Sleman Dibagi Enam Kloter

Pemberangkatan kloter dari Sleman paling awal dilaksanakan pada 13 Juli.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Jamaah Haji
Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 1.409 calon jamaah haji 2019 Kabupaten Sleman, DIY, sudah berpamitan kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo. Tahun ini, jamaah dari Kabupaten Sleman dibagi menjadi enam kelompok terbang (kloter).

Ada 119 orang di kloter 25 SOC, 351 orang di kloter 26 SOC, 353 orang di kloter 27 SOC, 352 orang di kloter 28 SOC, 53 orang di kloter 29 SOC, dan 181 orang di kloter 97 SOC.

Pemberangkatan kloter dari Kabupaten Sleman paling awal akan dilaksanakan pada 13 Juli 2019. Sedangkan, kloter paling akhir akan berangkat pada 4 Agustus 2019.

Sesuai rencana, untuk pemulangan kloter paling awal dijadwalkan pada 26 Agustus 2019. Sedangkan, jadwal kloter dari  Sleman yang terakhir dipulangkan pada 15 September 2019.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengingatkan, para jamaah calon haji akan menunaikan rukun Islam kelima. Karenanya, ia berharap, para jamaah calon haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

Selain itu, ia berharap, jamaah calon haji dapat kembali ke Tanah Air dengan sehat dan sentosa. Sehingga, bisa berkumpul lagi bersama keluarga yang tentu saja menanti selama mereka berhaji.

Pada kesempatan itu, Sri berpesan, agar para jamaah calon haji dapat menyesuaikan diri dengan kondisi di Arab Saudi. Sebab, jelas pasti akan banyak perbedaan dengan cuaca di Tanah Air.

Ia berpesan, agar selama menunaikan ibadah haji para jamaah calon haji mampu menjaga kesehatannya. Terlebih, cuaca di Arab Saudi cenderung jauh lebih panas dari Indonesia.

"Kendalikan diri selama menjalankan ibadah haji, jangan mudah terprovokasi," kata Sri, di Rumah Dinas Bupati Sleman.

Sri menekankan, kunci utama agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan tidak lain merupakan sabar. Mereka dipesan agar sabar dalam menghadapi segala macam ujian selama di sana.

"Tidak perlu memaksakan diri, silakan dilaksanakan saja sesuai yang telah dibimbingkan kepada bapak ibu semuanya," ujar dia.

Tahun ini, jamaah calon haji Kabupaten Sleman yang tertua untuk pria berusia 91 tahun atas nama Landung Pujo Wiyono. Sedangkan, untuk wanita berusia 88 tahun atas nama Dasinem Mertoredjo.

Selain itu, untuk jamaah calon haji termuda pria berusia 19 tahun atas nama Glen Muhammad Ansof Kukuh Wicaksono. Sedangkan, untuk wanita berusia 24 tahun atas nama Fellanindra Hermi Oktavianti.

Pada kesempatan itu, Bupati Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sri Muslimatun berksempatan memberi cenderamata kepada jamaah tertua. Agenda pamitan itu ditutup pembacaan doa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement