Jumat 05 Jul 2019 08:00 WIB

Gelombang Pertama Jamaah Haji Jammu-Kashmir Berangkat

11.700 calhaj Kashmir akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: Antara/Aji Styawan
Ilustrasi.

IHRAM.CO.ID, SRINAGAR -- Sebanyak 304 calon jamaah haji (calhaj) asal negara bagian Jammu dan Kashmir bertolak ke Tanah Suci, Kamis (4/7) pagi. Keberangkatan kelompok pertama itu dilaksanakan di bandara di kota Srinagar, India.

Wakil Komisaris (DC) Srinagar Shahid Iqbal mengatakan sebanyak 304 calhaj berangkat menggunakan dua penerbangan Spice Jet. “Semua penerbangan haji akan lepas landar dari Bandara Internasional Srinagar dari 4 Juli hingga 29 Juli,” kata dia dilansir di Greater Kashmir, Kamis (4/7).

Baca Juga

Iqbal memastikan semua fasilitas dasar calhaj tersedia di embarkasi Srinagar, seperti AC, sanitasi, makanan. Dia meminta kerabat calhaj bersedia bekerja sama dengan pihak berwenang haji untuk kelancaran urusan haji.

“Saya meminta semua kerabat tidak mengunjungi bandara Srinagar. Dan, membiarkan otoritas haji melakukan pekerjaannya untuk kelancaran,” ujar dia.

Kepala Eksekutif Embarkasi Srinagar, Abdul Salaam mengatakan sebanyak total 11.700 calhaj Kashmir akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Dari jumlah itu, sebanyak 750 calhaj akan memulai perjalanan dari Delhi. Sementara sisanya, memulai perjalanan dari Srinagar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement