Jumat 05 Jul 2019 15:15 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani 631 Kloter Jamaah Haji

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan petugas khusus melayani penerbangan haji.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Maskapai penerbangan haji (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Maskapai penerbangan haji (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyiapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melayani transportasi udara penyelenggaraan penerbangan haji pada tahun 2019 (1440 H) ini. Mulai 7 Juli 2019, Bandara Internasional Soekarno -Hatta siap melayani sebanyak 631 kloter jamaah haji.

“Mulai Ahad, 7 Juli 2019, kami telah mempersiapkan petugas khusus yang akan melayani penerbangan jemaah haji yang berasal dari empat embarkasi, yakni Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id pada Jumat (5/7).

Baca Juga

Febri mengungkapkan, tahun ini petugasnya akan melayani 631 kloter jamaah haji. Serta sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kata dia, tahun ini pun pihaknya melakukan peningkatan pelayanan terhadap para jamaah ketika berada di bandara.

 

Untuk pelayanan dan kelancaran operasional, lanjut Febri, PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola  telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder. Salah satunya penyediaan lounge umrah. 

Gedung khusus tersebut berada di ujung Terminal 2D yang telah direvitalisasi menjadi lounge yang mampu menampung  1.500 orang. Serta memiliki fasilitas toilet, musala, 15 loket Imigrasi atau pre clearence system khusus di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi.

“Tentu ini menjadi sangat penting buat kami untuk melayani jemaah haji yang akan beribadah, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada tahun ini,” katanya.

Seperti tahun 2018, tambah dia, pada tahun ini juga pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, artinya tidak lagi dilakukan di negara tujuan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement