Kamis 11 Jul 2019 14:45 WIB

1.564 Calon Jamaah Haji Embarkasi Padang Tiba di Madinah

Embarkasi Padang telah memulai pemberangkatan calon jamaah haji sejak Ahad lalu

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa
 Ilustrasi Jamaah Haji
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang telah memberangkatkan empat kelompok terbang (kloter) selama empat hari berturut-turut, yakni sejak Ahad (7/7) hingga Rabu (10/7). Dari keempat kloter tersebut, secara keseluruhan Embarkasi Padang telah memberangkatkan 1.564 orang calon jamaah haji ke Madinah, Arab Saudi.

Pada Rabu (10/7), Kloter IV yang diberangkatkan Embarkasi Padang dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) adalah jamaah asal tiga daerah, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga

"Dengan diterbangkannya Kloter IV, Rabu Sore (10/7) jemaah haji Embarkasi Padang yang telah tiba di Medinah sebanyak 1.564 orang dari 7.057 orang," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, Kamis (11/7).

Kloter IV memberangkatkan 392 jamaah. 200 jamaah dari Kabupaten Solok, 125 jamaah dari Kota Solok dan 47 jamaah dari Kabupaten Solok Selatan. Ada lagi 14 jamaah asal Kota Padang.

 

Jamaah kloter IV ini dilepas oleh Kakanwil Kemenag Sumbar dan Kakanwil dari kabupaten dan kota masing-masing jamaah calhaj.

Pada kloter IV ini jamaah termuda berasal dari Solok Selatan yakni Silvia Aulia Easy  yang baru  berumur 20 tahun.

Hendri menjelaskan jamaah kloter IV ini sudah mendarat di Madinah sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement