Jumat 19 Jul 2019 14:01 WIB

Jamaah Haji Gelombang II Tiba di Makkah Besok, PPIH Siaga

Jamaah haji gelombang II mendarat di Jeddah.

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Nashih Nashrullah
Kepala PPIH Daker Makkah, Subhan Cholid.
Foto: Republika/Muhammad Hafil
Kepala PPIH Daker Makkah, Subhan Cholid.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Jamaah haji Indonesia gelombang kedua akan mulai tiba di Bandara Jeddah pada Sabtu (20/7) besok. 

Kepala PPIH Daker Makkah, Subhan Cholid, menginstruksikan seluruh petugas haji khususnya di sektor 1-11 untuk mempersiapkan diri selama 24 jam. 

Baca Juga

“Teman-teman di Makkah khususnya di Makkah khususnya sektor 1 sampe 11 semuanya agar menyiapkan diri,” kata Subhan  di Kantor Urusan Haji Indonesia di Makkah, Jumat (19/7). 

Menurut Subhan, jika kedatangan jamaah haji Indonesia dari Madinah dibatasi oleh waktu. Misalnya , pemberangkatan dari Madinah itu pertama setelah Shubuh mulai pukul 06.00 WAS dan terakhir keberangkatan pukul 21.00 WAS. Maka, keberangkatan mereka di Makkah itu mulai pukul 12.00 siang dan pukul 02.00 dini hari. 

Dia menambahkan, untuk kedatangan gelombang kedua dari Jeddah ini, karena mereka menyesuaikan slot time oleh penerbangan, maka tidak dibatasi waktu jam berapa pun mereka mendarat. Begitu proses di bandara selesai, mereka akan langsung menuju Makkah. 

“Oleh karena itu, kami pada hari ini akan melakukan koordinasi dengan seluruh sektor untuk kesiapan tersebut,” kata Subhan.

Menurut Subhan, jika biasanya petugas memulai kegiatan pagi setelah waktu dhuha dan berakhir pukul 02.00 dini hari, maka mulai hari ini petugas sudah harus siap 24 jam.

“Hari ini akan dilakukan koordinasi dan pembagian tugas masing-masing selama 24 jam. Karena selain melayani kedatangan jamaah dari Madinah juga bersiap melayani kedatangan jamaah dari Jeddah,” kata Subhan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement