Rabu 21 Aug 2019 19:49 WIB

Saudi Mencatat 193.844 Jamaah Haji Berada di Madinah

Jamaah haji berada di Madinah dari berbagai negara.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Jamaah haji dari berbagai negara, bersama-sama bersiap menunaikan ibadah shalat Jumat,  di Masjid Nabawi, Madinah, Jumat (26/7). Sambil menunggu waktu shalat jumat dimulai, jamaah memperbanyak ibadah sunah seperti zikir, baca Alquran, dan lainnya.
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Jamaah haji dari berbagai negara, bersama-sama bersiap menunaikan ibadah shalat Jumat, di Masjid Nabawi, Madinah, Jumat (26/7). Sambil menunggu waktu shalat jumat dimulai, jamaah memperbanyak ibadah sunah seperti zikir, baca Alquran, dan lainnya.

IHRAM.CO.ID, MADINAH –  Komite Haji dan Kunjungan Arab Saudi menyatakan sebanyak 193.844 jamaah haji dari berbagai negara telah tiba di Madinah hingga Senin (19/8) waktu setempat. Jamaah menuju ke Madinah setelah menyelesaikan ibadah haji mereka di Makkah dan tempat suci lainnya.   

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (21/8), komite tersebut mengatakan sebanyak 38.885 jamaah telah meninggalkan Madinah melalui transportasi udara dan darat untuk kepulangan ke negara asal mereka.

Baca Juga

Sementara itu, sekitar 145.947 jamaah haji masih berada di Madinah. Sebagian besar yang masih berada di Madinah adalah jamaah haji asal Mesir sebanyak 17.538 dan Pakistan sebanyak 15.451.   

Komite mengatakan, sekitar 31.650 jamaah diperkirakan tiba di Madinah hingga Selasa (20/8) malam waktu setempat. Komite menambahkan, sebanyak 23.916 jamaah telah dipulangkan ke negara asal mereka melalui Bandara Internasional Pangeran MUhammad Bin Abdul Aziz di Madinah.

Sedangkan sebanyak 6.190 jamaah melakukan perjalanan pemulangan ke negara mereka melalui jalur darat ke Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. Dari sana, mereka diterbangkan ke negara asal masing-masing.   

Sejak akhir puncak haji, Komite mengatakan total 4.708 bus telah tiba di Madinah yang mengangkut jamaah haji dari Makkah. Sementara 854 bus mengangkut jamaah menuju outlet udara dan darat.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement