Rabu 28 Aug 2019 09:11 WIB

Seribuan Jamaah Haji Tiba di Sleman

Pada Senin malam, jamaah haji Kloter 26 SOC tiba pula di Kabupaten Sleman.

Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Sleman di Masjid Agung  Wahidin Soedirohoesodo, Selasa (27/8).
Foto: Dok Pemkab Sleman
Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Sleman di Masjid Agung Wahidin Soedirohoesodo, Selasa (27/8).

SLEMAN -- Jamaah haji asal Kabupaten Sleman mulai kembali pulang ke Tanah Air setelah satu bulanan berada di Tanah Suci. Kepulangan mulai dilakukan Senin (26/8) pagi diawali jamaah haji Kloter 25 SOC.

Pada Senin malam, jamaah haji Kloter 26 SOC tiba pula di Kabupaten Sleman. Mereka disambut Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, di Serambi Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesodo Sleman.

Setelah itu, pada Selasa (27/8), ada dua kelompok terbang jamaah haji yang tiba di Kabupaten Sleman. Dimulai Kloter 27 SOC yang tiba pada Selasa dini hari di Masjid Agung.

Disambut langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo, tangis suka cita mewarnai kedatangan mereka di Kabupaten Sleman. Setelah itu, Selasa pagi, giliran Kloter 28 SOC yang menapakkan kaki di Masjid Agung.

Sampai hari ini, jumlah jamaah haji yang telah pulang kembali ke Kabupaten Sleman kurang lebih sebanyak 1.189 orang. Sedangkan, total jamaah haji asal Kabupaten Sleman sendiri sebanyak 1.408 orang.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci merupakan berkah dari Allah SWT. Artinya, pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan mereka kembali dalam keadaan sehat.

"Kepulangan ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan ditindaklanjuti dengan peningkatan iman dan taqwa," kata Sri di Masjid Agung Sleman, Selasa (27/8).

Selain itu, Sri mengingatkan, setelah mereka pulang ke Tanah Air ada tanggung jawab besar yang dibawa. Yaitu, memberi nuansa baru dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah keseharian masyarakat.

Setelah ini, pada Selasa malam 53 orang jamaah haji asal Kabupaten Sleman dari Kloter 29 SOC direncanakan tiba. Sehingga, menyisakan jamaah haji Kloter 29 SCO dari Kabupaten Sleman.

sumber : Wahyu Suryana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement