Jumat 20 Dec 2019 23:37 WIB

Pemerintah Upayakan Kertajati Berangkatkan Jamaah Haji

Bandara Kertajati diharapkan berangkatkan jamaah haji tahun depan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nashih Nashrullah
Pemberangkatan haji dari Bandara Kertajati dinilai layak. Foto ilustrasi Bandara Kertajati.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Pemberangkatan haji dari Bandara Kertajati dinilai layak. Foto ilustrasi Bandara Kertajati.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA— Pemerintah akan mengupayakan Bandara Kertajati, Jawa Barat menjadi tempat pemberangkatan jamaah haji pada 2020. Upaya itu telah dikoordinasikan antara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agama Fachrul Razi. 

"Pak Menteri Perhubungan sudah ketemu dengan Pak Menteri Agama Bandara Kertajai itu akan diupayakan tahun sekarang menjadi tempat pemberangkatan haji," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemehub, Budi Setiyadi, awal pekan ini.  

Baca Juga

Budi mengatakan, bagaimana kesiapan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan dalam memberangkatkan jamaah haji dari embarkasi Bekasi ke Bandara Kertajati memang menjadi pekerjaannya selaku Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub. 

Dia berusaha akan  membuat perjalanan jamaah haji lancar sampai tujuan. "Pemberangkatan jamaah haji dari embarkasi Bekasi ke Bandara itu memang tanggung jawab saya," katanya

Budi menyampaikan, demi kelancaran dan keselamat perjalanan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama, bagaimana teknis pemberangkatan jamaah haji dari Bekasi ke Bandara Kertajati itu lancara tanpa hambatan.   

Untuk itu, kata dia, perlu pengawal kendaraan yang mengangkut jamaah haji dari embarkasi menuju bandara. Pengawal diperlukan agar bus yang membawa jamaah sampai tepat pada waktunya. "Jadi saya akan siapkan mobil bus yang baik juga menyangkut masalah pengamanan selama di jalan," ujarnya.   

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement