Rabu 12 Feb 2020 10:13 WIB

FKAPHI: Petugas Berperan Suskseskan Ibadah Haji

Petugas haji berperan menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
FKAPHI: Petugas Berperan Suskseskan Ibadah Haji . Foto: Ketua Umum Pengurus Besar FKAPHI HM Affan Rangkuti
Foto: Dok Pri
FKAPHI: Petugas Berperan Suskseskan Ibadah Haji . Foto: Ketua Umum Pengurus Besar FKAPHI HM Affan Rangkuti

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Pada 13 Februari 2020 akan dilaksanakan serentak seleksi calon petugas haji di seluruh provinsi. Targetnya jelas, memperoleh petugas haji yang memiliki amanah, tanggung jawab dan kebersamaan.

Ketua Umum Pengurus Besar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) HM Affan Rangkuti, mengatakan, seleksi itu dilakukan demi mencapai tujuan penyelenggaraan ibadah haji, membina, melayani, melindungi, kemandirian dan ketahanan jamaah.

Baca Juga

“Menggapai sukses haji setiap tahun. Petugas haji memiliki andil besar dalam mensukseskan penyelenggaraan dimaksud," kata Affan Rangkuti, melalui pesan tertulisnya, Rabu (12/02).

Affan menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus besar dan pengurus wilayah untuk mengawal proses seleksi ini. Khususnya bagi para peserta seleksi harus ikuti proses dengan jujur, dan panitianya juga harus jujur dan adil.

 

Affan meminta, apabila diyakini ada kecurangan dengan dukungan data dan fakta maka jangan segan-segan untuk melaporkannya ke Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI. Karena suksesnya penyelenggaraan haji berawal dari petugas ikhlas melayani para tamu-tamu Allah.

"Untuk hal ini menjadi salah satu konsentrasi Bapak Menteri Agama, Dirjen PHU dan masyarakat Indonesia secara umum," katanya.

Affan menuturkan, petugas haji merupakan orang-orang pilihan yang sesuai dengan kecerdasan berfikir, kecerdasan bertindak, kecerdasan mengabdi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jemaah haji saat berada di Arab Saudi.

Sehingga, ketika petugas haji kembali dan bergabung dengan FKAPHI dapat melanjutkan pengabdian tersebut kepada bangsa dan negara, dengan mendukung dan menjalankan program pemerintah melalui wadah FKAPHI.

"Bersama kita jaga wibawa petugas haji Indonesia,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement