Rabu 22 Apr 2020 21:52 WIB

David Maulana Obati Rindu Keluarga dengan Komunikasi

Sudah lebih dari lima bulan David Maulana bersama dua rekannya berada di Inggris.

Pesepak bola timnas U-19 Indonesia David Maulana.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pesepak bola timnas U-19 Indonesia David Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Maulana, kapten timnas U-19 Indonesia di era pelatih Fakhri Husaini, punya cara mengobati rindu dengan keluarganya yang berada di Medan, Sumatra Utara. Ia menjalin komunikasi setiap hari dengan keluarganya.

“Saya selalu kangen dengan keluarga. Apalagi saya sekarang di Inggris. Obat rindunya dengan terus komunikasi,” ujar David ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu (22/4).

Sudah lebih dari lima bulan David Maulana bersama dua rekannya Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi, masih berada di Inggris untuk melanjutkan beberapa urusan. Ini setelah ketiganya menuntaskan program Garuda Select tahap kedua. Sementara, rekan-rekannya di tim Garuda Select sudah kembali ke Indonesia pada Maret 2020.

David, Brylian, dan Bagus pun kini tengah menjalani karantina wilayah (lockdown) yang diterapkan pemerintah Inggris karena pandemi penyakit virus corona (Covid-19). Ketiganya bersiap menjalani ibadah puasa di Inggris. Berbeda dengan di Indonesia, lamanya berpuasa di Inggris sekitar 17 jam dalam sehari.

Meski demikian, David sepertinya sudah terbiasa dengan hal itu. Sebab, ia pernah melewati situasi serupa saat terlibat dalam Garuda Select angkatan pertama tahun 2019. “Jadi tidak perlu persiapan khusus,” jelas pemain yang turut membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement