Kamis 07 May 2020 00:52 WIB

Pulang dari Saudi, 14 TKI Asal Karawang Jalani Karantina

Keempat belas warga Karawang pulang dari Saudi dengan status negatif corona.

Ilustrasi.
Foto: AP/Rafiq Maqbool
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebanyak 14 tenaga kerja Indonesia asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang baru pulang dari Arab Saudi menjalani masa karantina di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

“Ke-14 warga Karawang yang baru pulang dari Arab Saudi ini sebenarnya negatif virus corona, tapi untuk antisipasi, mereka harus menjalani karantina terlebih dahulu,“ kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu (7/5).

Ia mengatakan, para tenaga kerja Indonesia yang pulang ke Karawang itu sebelumnya telah dikarantina di Gedung BPSDM Provinsi Jawa Barat selama empat hari.

Pemkab Karawang kemudian menjemput mereka ke Karawang. Sesampainya di Karawang, mereka tidak bisa langsung pulang ke rumahnya masing-masing, tetapi harus melanjutkan karantina di Balai Latihan Kerja Disnakertrans Karawang.

Menurut Fitra, dari uji laboratorium sampelswab, sebenarnya ke-14 orang itu negatif.

Mereka menjalani karantina lanjutan di Karawang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, sekaligus sambil menunggu hasil ujiswab yang kedua.

“Kalau hasil tes swab kedua sudah keluar dan dinyatakan negatif, semuanya dibolehkan pulang dan bertemu dengan keluarganya,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement