Rabu 27 May 2020 08:12 WIB

Usai Berbelanja, Kiper Bournemouth Ini Positif Corona

Pekan terakhir ini, saya sudah melakukan hal-hal biasa seperti pergi ke supermarket

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dinyatakan positif COVID-19 pada tes kedua setelah mengembalikan hasil negatif pada tes bagian pertama tiga hari sebelumnya.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dinyatakan positif COVID-19 pada tes kedua setelah mengembalikan hasil negatif pada tes bagian pertama tiga hari sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes kedua. Padahal pada tes pertama tiga hari sebelumnya hasilnya negatif. Ternyata setelah hasil tes pertama Aaron melakukan aktivitas belanja ke supermarket.

"Tes saya Senin lalu sebelum kami memulai pelatihan adalah negatif," kata Ramsdale kepada the Sun. 

"Jadi pekan terakhir ini, saya sudah melakukan hal-hal biasa seperti pergi ke supermarket dan pergi ke pompa bensin untuk mengisi mobil saya."

"Aku selalu berhati-hati seperti sebelumnya saat masa lockdown. Tapi tampaknya perjalanan belanja di mana aku terpapar." Ujarnya dilansir ESPN, Rabu (27/5).

Ramsdale telah kembali ke pelatihan ketika Liga Premier mengizinkan klub untuk melakukan sesi dalam kelompok-kelompok kecil dengan pemain yang mematuhi pedoman jarak sosial.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, ia tidak memiliki gejala apa pun dan ia sekarang mengasingkan diri.

"Sekarang saya melakukan isolasi mandiri tujuh hari di rumah ... Ini tidak ideal, tentu saja, dengan pelatihan telah dibuka."

"Klub ini luar biasa. Para pemain dan terutama staf mengatakan jika kita butuh sesuatu untuk ditanyakan. Hal-hal seperti berbelanja, mereka akan meninggalkannya di depan pintu." Lanjutnya.

Klub mengatakan, pada hari Ahad fasilitas pelatihan mereka masih lingkungan yang aman. "Menyusul kepatuhan ketat terhadap peraturan pelatihan Liga Premier, tempat latihan klub tetap merupakan lingkungan kerja yang aman bagi para pemain dan staf, yang akan terus diuji Covid-19 dua kali sepekan" kata mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement