Jumat 12 Jun 2020 12:05 WIB

Kasus Covid-19 di AS Tembus 2 Juta, Biden Kecam Trump

Joe Biden menyebut Trump tidak serius menangani pandemi Covid-19.

Red: Nur Aini
Kandidat Presiden AS Joe Biden mengecam Donald Trump soal penanganan pandemi Covid-19
Foto: EPA/Sergey Dolzhenko
Kandidat Presiden AS Joe Biden mengecam Donald Trump soal penanganan pandemi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden mengecam penanganan pandemi Covid-19 oleh Presiden Donald Trump mengingat jumlah kasus virus corona saat ini mencapai 2 juta.

Biden mengatakan Trump tidak serius dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, jumlah kasus Covid-19 terus meningkat di lebih dari 20 negara bagian.

Baca Juga

Namun, ia menuduh Trump "berusaha mengabaikan kenyataan yang terjadi saat ini di Amerika Serikat"

"Setelah banyaknya korban jatuh akibat Civuid-19, Presiden Trump masih menolak untuk menganggap serius virus itu," ujar Biden.

Sementara itu, juru bicara kampanye Trump, Tim Murtaugh mengatakan pembatasan penerbangan dari China telah menyelamatkan nyawa yang tak terhitung jumlahnya.

"Di bawah kepemimpinan presiden Trump, Amerika Serikat telah melakukan lebih banyak tes virus dibandingkan negara lain," ujar Tim Murtaugh.

Lebih dari 116.000 orang di Amerika Serikat telah meninggal selama wabah virus corona, terbanyak dibandingkan negara mana pun. Sekitar setengah lusin negara bagian termasuk Texas dan Arizona sedang bergulat dengan meningkatnya jumlah pasien virus corona yang memenuhi tempat tidur rumah sakit.

Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa pembukaan kembali ekonomi AS dapat memicu gelombang kedua Covid-19. Pasar saham AS turun lebih dari 1.800 poin pada hari Kamis karena kekhawatiran kebangkitan pandemi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement