Rabu 24 Jun 2020 14:17 WIB

Warga Sumbar Sembuh dari Covid-19 Bertambah 10 Orang

Jumlah warga Sumbar yang sembuh dari virus corona kini sudah 535 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan melakukan test swab warga di Padang, Sumatera Barat.
Foto: ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
Petugas kesehatan melakukan test swab warga di Padang, Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menginformasikan tambahan warga Sumbar sembuh dari positif Covid-19 sebanyak 10 orang. Jumlah tersebut menaikkan persentase kesembuhan Covid-19 di Sumbar menjadi 74,83 persen. Jumlah warga Sumbar yang sembuh dari virus corona kini sudah 535 orang. Total kasus virus corona di Sumbar hari ini, Rabu (24/6) sebanyak 715 orang. "Tambahan jumlah warga Sumbar sembuh dari virus corona ada 10 orang hari ini," kata Jasman.

Sejak kemarin, Selasa (24/6) Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso melakukan pemeriksaan usap terhadap 936 sampel. Selain ada temuan 10 orang yang sembuh juga ada tambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak tiga orang. Yakni dua orang dari Kota Solok dan satu orang dari Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga

Dari total 715 kasus positif Covid-19 di Sumbar, menurut Jasman yang sedang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan dan isolasi di sejumlah fasilitas serta isolasi mandiri sebanyak 50 orang, meninggal dunia 30 orang dan sudah sembuh 535 orang. Jasman mengingatkan warga Sumbar agar tetap disiplin mematuhi segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement