Kamis 25 Jun 2020 19:37 WIB

RSKD Pertiwi Jadi RS Khusus Ibu Hamil Positif Covid-19

RSKD Ibu dan Anak Pertiwi ditunjuk jadi RS khusus ibu hamil positif Covid-19.

Petugas medis mengoperasikan fasilitas baru inkubator untuk pasien bayi yang terinfeksi virus corona (COVID-19).
Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto
Petugas medis mengoperasikan fasilitas baru inkubator untuk pasien bayi yang terinfeksi virus corona (COVID-19).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Pertiwi Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunjuk menjadi rumah sakit khusus penanganan ibu hamil dengan status positif Covid-19. Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengumumkan penunjukan tersebut disepakati oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama para direktur rumah sakit di Sulsel.

"Jadi kita sudah berkumpul dengan teman-teman Tim Gugus maupun para direktur rumah sakit, kita sudah tetapkan Rumah Sakit Pertiwi menjadi rumah sakit khusus untuk ibu hamil, jadi memang khusus Covid-19," katanya.

Pemerintah Provinsi Sulsel berharap dengan hadirnya RS Pertiwi khusus untuk ibu hamil penderita Covid-19, tidak lagi ditemukan masalah di lapangan. "Saya kira tidak usah khawatir tentang penyediaan rumah sakit khusus untuk ibu hamil," ujarnya.

Selain itu, kata dia, juga disiapkan rumah sakit lainnya. Seperti RSKD Anak dan Ibu Siti Fatimah yang saat ini masih dalam kajian.

"Kita juga kaji beberapa rumah sakit lagi. Rumah Sakit Fatimah sedang kita siapkan juga. Tetapi kita berharap Pertiwi cukup," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement