Jumat 03 Jul 2020 08:52 WIB

Warga Sulut Terpapar Covid-19 Capai 1.159 Orang

Kamis (2/7) ada tambahan kasus Covid-19 sebanyak 30 kasus baru.

Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH mengatakan akumulasi warga daerah itu yang terjangkit Covid-19 telah mencapai 1.159 orang. "Kamis (2/7) Sulut ketambahan sebanyak 30 kasus baru," kata dr Steaven di Manado.

Kasus-kasus baru yang bertambah ini sebagian besar berasal dari Kota Manado (26 kasus), Minahasa Utara (satu kasus), Kota Bitung (satu kasus) dan Kota Tomohon (dua kasus). "Sulut juga ketambahan sebanyak 14 kasus sembuh sehingga secara akumulasi jumlah warga terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 233 orang," ujarnya.

Baca Juga

Pasien yang dinyatakan sembuh ini berasal dari Kabupaten Minahasa Utara (satu orang), Kabupaten Minahasa (tiga orang), Kota Manado (10 orang). "Sulut juga ketambahan sebanyak satu kasus meninggal, sehingga terakumulasi menjadi 83 orang," ujarnya.

Dari seribuan lebih akumulasi positif Covid-19 ini, sebanyak 843 pasien sementara mendapatkan perawatan aktif di sejumlah rumah sakit. "Kita berharap semakin banyak pasien yang sembuh menaikkan optimisme bahwa Covid-19 bukan sesuatu yang menakutkan," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement