Sabtu 11 Jul 2020 12:42 WIB

Arteta Ingin Mustafi Bertahan di Arsenal

Shokdran Mustafi pernah hampir didepak dari Arsenal oleh Unai Emery.

Skhodran Mustafi
Foto: transfermarkt
Skhodran Mustafi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta mengisyaratkan bahwa ia ingin Shokdran Mustafi menandatangani kontrak baru, tetapi mengatakan semuanya berada di tangan klub. Mustafi kerap kali menuai banyak kritikan sejak ia pindah ke Arsenal dari Valencia pada 2016 karena sering melakukan kesalahan fatal yang merugikan klub London utara itu dalam sebuah pertandingan.

Bek berusia 28 tahun tersebut hampir didepak pelatih Arsenal sebelumnya Unai Emery. Namun, pemain asal Jerman itu tetap bertahan dan memperbaiki performanya bersama Arteta dengan 15 kali menjadi starter dari 17 pertandingan terakhir Arsenal dan membantu mereka mencetak enam clean sheet.

Baca Juga

The Gunners bahkan dikabarkan akan membuka pembicaraan tentang kontrak baru, dengan kesepakatan bek itu akan hanya tersisa satu tahun lagi. Arteta telah mengisyaratkan, bahwa ia akan senang bila juara Piala Dunia tersebut teken kontrak baru dan bertahan lebih lama di Emirates.

"Itu adalah sesuatu yang harus ditangani klub, tetapi ia tahu pendapat saya," kata mantan gelandang asal Spanyol itu yang dilansir Goal pada Sabtu.

"Saya benar-benar senang dengannya seperti yang Anda lihat. Cara ia bermain, betapa berkomitmen ia dengan segala yang kami coba lakukan, level dalam performanya tiga atau empat hari, ia sangat konsisten," kata Arteta, menambahkan.

Mustafi diperkirakan akan menjadi starter lagi kala Arsenal saat menjalani derby London utara kontra Tottenham Hotspur pada Ahad (11/7) malam WIB. The Gunners saat ini berterngger di posisi kedelapan, unggul satu poin dari rivalnya dengan keduanya mengincar untuk lolos kualifikasi Liga Europa musim depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement