Selasa 21 Jul 2020 13:33 WIB

BMKG Ingatkan Masyarakat Sumut Intensitas Hujan Lebat

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan.

Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Sumatera Utara.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah pegunungan dan lereng pada sore dan malam hari, " tulis peringatan dini yang dilansir melalui laman resmi BMKG, Selasa (21/7).

Baca Juga

Dilansir dari situs www.bmkg.go.id, hujan diperkirakan mengguyur sejumlah wilayah pada siang hari seperti Aek Kanopan, Balige, Dolok Sanggul, Gunungsitoli, Gunungtua, Kabanjahe, Kota Pinang, Lahomi.

kemudian Latu, Padangsidimpuan, Pandan, Pangururan, Panyabungan, Pematangraya, Pematangsiantar, Rantauprapat, Salak, Sibolga, Sibuhuan, Sidikalang, Sipirok, Tarutung, Teluk Dalam.

Hujan kembali turun pada malam hari untuk wilayah Aek Kanopan, Balige,Dolok Sanggul, Gunungsitoli, Gunungtua, Kabanjahe, Kota Pinang, Lahomi, Latu, Padangsidimpuan, Pangururan, Panyabungan, Pematang Raya, Rantauprapat, Salak, Sidikalang, Sipirok, Teluk Dalam.

Untuk suhu rata- rata di wilayah Sumatera Utara mencapai 16-33 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan berkisar 60-95 derajat Celcius.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement