Kamis 30 Jul 2020 13:47 WIB

Besok, Jokowi Sholat Idul Adha di Istana Bogor

Presiden Jokowi akan melaksanakan sholat Idul Adha di Istana Bogor.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden RI, Joko Widodo
Foto: BPMI
Presiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan sholat Idul Adha bersama keluarga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/7) besok. Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, sholat akan digelar secara tertutup mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Selain itu, lanjutnya, tak ada persiapan khusus untuk pelaksanaan sholat Idul Adha besok di Istana. "Gak ada persiapan khusus juga. Sholatnya juga intern. Dilaksanakan di Bogor dengan keluarga," ujar Heru kepada wartawan, Kamis (30/7). 

Baca Juga

Presiden juga menyalurkan hewan qurban ke seluruh provinsi. Tiap provinsi akan menerima qurban dari Presiden berupa seekor sapi dengan berat antara 800 Kg hingga 1 ton. "Qurban nanti semua provinsi dan ke Istiqlal juga. Masing-masing provinsi satu sapi. Beratnya ditentukan antara 800 sampe 900 atau 1 ton," katanya.

Seluruh hewan qurban tersebut juga telah disalurkan ke tiap provinsi, termasuk ke Masjid Istiqlal Jakarta. "Disalurkan 3 hari lalu dan mungkin hari ini terakhir. Dari Senin kemarin saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan. Ada yang Senin, Selasa, Rabu. Dan terakhir hari ini," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement