Selasa 04 Aug 2020 15:29 WIB

Rumah Produksi Leonardo DiCaprio Teken Kontrak dengan Apple

Rumah produksi milik Leonardo DiCaprio akan bikin film dan serial TV untuk Apple.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Leonardo DiCaprio akan memproduksi serial TV dan film untuk Apple.
Foto: AP
Leonardo DiCaprio akan memproduksi serial TV dan film untuk Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor dan produser Leonardo DiCaprio memperluas hubungannya dengan Apple. Rumah produksi Appian Way Productions yang dia dirikan bersama Jennifer Davisson menandatangani kesepakatan anyar dengan raksasa teknologi itu.

Dengan kontrak baru tersebut, Appian Way akan mengembangkan beberapa film dan serial televisi baru untuk Apple. Sebelum kesepakatan, rumah produksi itu dan Apple tengah menggarap Killers of the Flower Moon dan Shining Girls.

Baca Juga

Apple sudah membayar 200 juta dolar AS untuk membiayai anggaran film Killers of the Flower Moon. Proyek mempertemukan kembali DiCaprio dengan sutradara Martin Scorsese usai kolaborasi terakhir mereka di film The Audition.

Sinema Killers of the Flower Moon yang bakal tayang 2021 semula diajukan ke Paramount Pictures. Apple ikut dalam kolaborasi itu dan akan menayangkan film secara streaming, sementara Paramount mendistribusikannya ke bioskop-bioskop.

Sementara, serial televisi Shining Girls yang bergenre thriller dibintangi DiCaprio bersama aktris Elisabeth Moss. Appian Way memproduksi serial bersama MRC Television. Apple mendapat hak atas serial ini tahun lalu setelah proses kompetitif.

Proyek sudah diam-diam dikembangkan sejak DiCaprio dan Moss ditetapkan sebagai bintang utama. Ini pertama kalinya Appian Way memiliki kontrak untuk produksi serial televisi. Pada aspek film, Appian Way sudah ada kesepakatan dengan beberapa studio.

Rumah produksi yang berbasis di Los Angeles itu pernah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Paramount Pictures, dan juga dengan Warner Bros sebelumnya. Appian Way juga sudah mengantongi sejumlah portofolio meyakinkan.

Beberapa di antaranya adalah Grant, The Revenant, The Wolf of Wall Street, The Aviator, Shutter Island, dan The Ides of March. Begitu pula tayangan dokumenter Virunga, Cowspiracy, dan Sea of Shadows.

Kontrak baru Appian Way menyusul daftar rumah produksi tersohor yang berkolaborasi dengan Apple. Ada rumah produksi milik Idris Elba, Ridley Scott, juga A24, Imagine Documentaries, Sesame Workshop, dan Peanuts, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement