Rabu 12 Aug 2020 18:23 WIB

PBB Desak Pembentukan Pemerintahan Baru Lebanon

PBB menyerukan pembentukan pemerintahan baru yang memenuhi aspirasi rakyat Lebanon

Red: Nur Aini
PBB desak Lebanon bentuk pemerintahan baru sesuai aspirasi rakyat
PBB desak Lebanon bentuk pemerintahan baru sesuai aspirasi rakyat

 

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Koordinator khusus PBB untuk Lebanon mendesak otoritas Lebanon untuk segera membentuk pemerintahan baru menyusul pengunduran diri Perdana Menteri Hassan Diab beserta kabinetnya.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Jan Kubis menyerukan pembentukan pemerintahan baru yang memenuhi aspirasi rakyat Lebanon dan mampu mengatasi tantangan mendesak yang dihadapi negara itu. Kubis juga menekankan pentingnya menghindari "periode kekosongan pemerintahan yang berkepanjangan"

"Ada permasalahan yang harus segera ditangani untuk memulihkan kepercayaan rakyat Lebanon dan komunitas internasional di Lebanon," kata dia.

Dua ledakan besar mengguncang Beirut Selasa pekan lalu yang disebabkan terbakarnya timbunan 2.750 ton amonium nitrat di gudang pelabuhan. Akibatnya, gedung-gedung di sekitar lokasi hancur dan ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Insiden itu terjadi di tengah krisis ekonomi dan pandemi Covid-19 yang menghimpit Lebanon. Warga Lebanon turun ke jalan-jalan untuk berunjuk rasa memprotes pemerintah, meskipun Perdana Menteri Hassan Diab dan pemerintahannya telah mengundurkan diri.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pbb-desak-pembentukan-pemerintahan-baru-lebanon-/1939209
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement