Kamis 17 Sep 2020 03:42 WIB

Universitas Al Farabi Raih Penghargaan Keuangan Islam Global

Kampus Al Farabi dipandang punya kontribusi dalam pendidikan keuangan Islam.

Rep: Rizky Suryarandika./ Red: Muhammad Hafil
 Universitas Al Farabi Raih Penghargaan Keuangan Islam Global . Foto: Ekonomi syariah (ilustrasi)
Foto: Islamitijara.com
Universitas Al Farabi Raih Penghargaan Keuangan Islam Global . Foto: Ekonomi syariah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NURSULTAN -- Universitas Nasional Al-Farabi Kazakhstan didaulat menjadi kampus terbaik dalam bidang keuangan Islam di ajang Penghargaan Keuangan Islam Global (GIFA) 2020. Kampus Al-Farabi dipandang punya kontribusi besar dalam perkembangan pendidikan keuangan Islam.

Dilansir dari inform.kz pada Rabu (16/9), GIFA ialah salah satu penghargaan bergengsi dalam bidang keuangan Islam. GIFA biasa menyerahkan penghargaan pada pemerintah, institusi dan individual yang berkontribusi luar biasa terhadap kemajuan keuangan Islam.

Baca Juga

Kampus Al-Farabi merasa terhormat atas pemberian penghargaan yang tahun ini diadakan di Pakistan. Kampus tersebut memang telah menguatkan pendidikan keuangan Islam di salah satu negara bekas pecahan Uni Soviet.

Pendidikan keuangan Islam sejalan dengan komitmen pemerintah Kazakhstan. Sebab Kazakhstan mampu mengembangkan keuangan Islam dengan pembangunan bank-bank Islam. Tindakan pemerintah itu pun mendapat dukungan parlemen Kazakhstan.

Selama ini kampus Al-Faraby memajukan keuangan Islam melalui kerjasama dengan kampus asing dan Pusat Keuangan Internasional Astana (AIFC). Para mahasiswanya dimudahkan dengan perlengkapan dan teknologi modern. Sehingga mereka dapat latihan mengelola keuangan berbasis Islam sebelum terjun ke dunia kerja.

Bahkan para mahasiswa studi Islam di kampus Al-Faraby mendapat latihan bursa saham, analisa keuangan dan teknik keuangan. Sektor perbankan dan keuangan Islam memang tengah populer sebagai bidang studi. Apalagi pasar dunia kerja juga kian membutuhkan tenaga keuangan Islam handal. 

Sumber:

https://www.inform.kz/en/al-farabi-kaznu-named-best-university-in-islamic-finance_a3695182

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement