Selasa 13 Oct 2020 16:15 WIB

Komen David Crosby Soal Eddie Van Halen Bikin Warganet Sebal

Di mata David Crosby, Eddie Van Halen tak seberapa jika dibandingkan Jimi Hendrix.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan penulis lagu kawakan asal AS, David Crosby, tak terlalu terkesan dengan permainan gitar mendiang Eddie Van Halen. Di matanya, Jimi Hendrix tak ada duanya.
Foto: EPA
Penyanyi dan penulis lagu kawakan asal AS, David Crosby, tak terlalu terkesan dengan permainan gitar mendiang Eddie Van Halen. Di matanya, Jimi Hendrix tak ada duanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi-penulis lagu kenamaan asal Amerika Serikat (AS) David Crosby menerima gelombang kritik setelah menuliskan cicitan tentang yang kurang mengapresiasi mendiang Eddie van Halen. Warganet sebal dengan jawaban Crosby ketika ditanya salah seorang pengikutnya di Twitter mengenai kiprah Eddie sebagai gitaris legendaris.

Crosby menjawabnya seperti tidak bersemangat. Dia menuliskan komentar singkat saja.

Baca Juga

"Meh....," ujar Crosby membalas pertanyaan akun Henrik Persson

@ancientmarinade pada 10 Oktober.

Seorang pengguna Twitter kemudian mengomentari cicitan Crosby dan mengatakan bahwa itu adalah kata-kata yang kasar. "Wow! Itu tidak baik diucapkan dan benar-benar tidak menunjukkan empati," kata pengguna tersebut.

Pengguna lain juga tersinggung dengan komentar Crosby tentang Eddie. Menurut dia, cicitan Crosby tidak sopan.

“Ada cara yang lebih baik untuk mengatakan Anda tidak peduli dengan musik seseorang. Itu sangat tidak sopan. Langsung saja katakan (makian, red) agar Anda terlihat lebih sombong," sindir seorang pengguna Twitter.

“Saya dapat mencontohkan bagaimana dia (Crosby) bisa menjawab tanpa menimbulkan ketersinggungan: ‘Saya tidak peduli dengan karya musiknya, itu bukan gaya saya,” tulis pengguna Twitter lain.

photo
Eddie Van Halen tampil di Wantagh, New York, AS pada 13 Agustus 2015. Van Halen meninggal pada 6 Oktober 2020 setelah berjuang melawan kanker. - (AP)

Crosby tampaknya setuju dengan komentar warganet yang terakhir. Dia membalas komentar itu dengan kata “better” atau artinya “lebih baik”.

Setelah membuat kegaduhan, Crosby kemudian membuat cicitan baru tentang gitaris legendaris yang meninggal pekan lalu setelah berjuang melawan kanker. Pada 12 Oktober, ia menjelaskan pandangannya terhadap Eddie dan membandingkannya dengan gitaris legendaris lainnya, Jimi Hendrix.

“Hendrix mengubah dunia gitar. Bukan yang lain. Aku mengerti, banyak dari kalian yang mencintai Van Halen. Aku sempat bertemu dengannya, dia adalah orang yang baik dan berbakat. Makna ‘meh’ memang menunjukkan aku tidak terlalu peduli. Tapi bukan berarti dia tidak bagus, dia bagus tetapi tidak untukku,” kata Crosby seperti dilansir Fox News, Selasa (13/10).

Davin Van Cortlandt Crosby adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat (AS). Selain karier solonya, ia merupakan pendiri The Byrds dan grup Crosby, Stills & Nash.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement