Jumat 16 Oct 2020 10:28 WIB

PBB Apresiasi Dukungan Arab Saudi untuk Pengungsi Palestina

Dukungan Saudi pada UNRWA berdampak besar pada pengungsi Palestina.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
 Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina Philippe Lazzarini
Foto: AP/Bilal Hussein
Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina Philippe Lazzarini

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengapresiasi dukungan Arab Saudi terhadap para pengungsi Palestina melalui lembaga pengungsi di bawah pimpinannya. Komisaris jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philip Lazzarini, mengungkapkan dukungan PBB dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief).

Dalam surat itu, Lazzarini menyampaikan terima kasih kepada Kerajaan atas dukungan dan peran penting yang berdampak besar pada pengungsi Palestina. Ia juga menekankan soal hubungan strategis antara Kerajaan dan pihak-pihak Palestina, yang telah berlangsung selama beberapa dekade.

Pernyataan itu juga mengungkapkan bahwa Kerajaaan juga mengharapkan lebih banyak kerja sama antara kedua belah pihak. Sementara itu,  perwakilan PBB untuk pengungsi di Yaman, Jean-Nicolas Pius, juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Arab Saudi atas dukungan dermawan yang diberikan kepada para pengungsi dan para pengungsi internal di Yaman.

"Dengan eskalasi krisis Yaman akibat pandemi virus corona, sumbangan pusat kemanusiaan Raja Salman terakhir datang sebagai isyarat tak terlupakan yang berkontribusi untuk membantu 1,4 juta orang terlantar, sekaligus menyediakan tempat tinggal dan persediaan makanan yang mendesak bagi ribuan keluarga yang membutuhkan," kata Pius, dilansir di Arab News, Jumat (16/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement