Ahad 25 Oct 2020 08:13 WIB

Begini Tanggapan Conor McGregor Atas Kemenangan Khabib

Conor McGregor adalah salah satu lawan Khabib yang paling fenomenal di panggung UFC.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung bela diri campuran atau MMA, Conor McGregor memberikan tanggapan atas kemenangan yang diraih Khabib Nurmagomedov atas Justin Gaethje pada Ultimate Fighting Championship (UFC) 254 di Yas Island, Abu Dhabi, Ahad (25/10) pukul 03.45 WIB.

McGregor memuji penampilan tim Khabib dan juga menyampaikan rasa duka kembali atas wafatnya ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov beberapa waktu lalu. “Penampilan yang bagus @Team Khabib. Saya akan melanjutkan. Hormat dan duka cita lagi untuk ayahmu juga. Untuk Anda dan keluarga. Hormat saya, The McGregors,” tulis McGregor melalui akun twitter resminya, Ahad (25/10).

Conor McGregor adalah salah satu lawan Khabib yang paling fenomenal di panggung UFC. Karena, ia sempat terlibat perselisihan dengan Khabib menjelang UFC 229 pada 2018 lalu. Bahkan, saat itu McGregor memanaskan suasana pertarungan dengan mengejek Khabib. Setelah bertarung dalam panggung, Khabib pun langsung meluapkan amarahnya dan berhasil membuat McGregor saat itu tak berkutik.

Pada pertarungan di Abu Dhabi juga sama, Khabib mampu membuat lawannya, Justin Gaethje tak berkutik. Namun, sesaat setelah meraih kemenangan, Khabib kali ini langsung menyatakan pensiun dari panggung UFC.

Dengan keputusannya tersebut, maka 'The Eagle' pensiun sebagai pemegang sabuk juara kelas ringan UFC dengan rekor tidak terkalahkan. Dalam pertandingan tersebut, Khabib mengalahkan Justin Gaethje lewat teknik triangle choke di babak kedua.

Usai pertandingan, petarung Muslim asal Dagestan ini langsung bersujud dan mengucap puji syukur kepada Allah SWT yang ia akui memberikan dia segalanya. Ia kemudian menyebut nama timnya seperti sang pelatih Javier Mendez, Daniel Cormier hingga sang lawan Justin Gaethje.

"Saya sudah berjanji kepada semua orang yang saya cintai, tadi adalah pertarungan terakhir saya dan saya layak menikmati kegemilangan 29 kemenangan dari 29 pertarungan," kata Khabib menyatakan pensiun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement