Senin 02 Nov 2020 06:03 WIB

Kapolda Beri Bantuan Ustaz Dibacok Saat Ceramah Maulid

Bantuan dalam bentuk uang, untuk membantu biaya pengobatan Ustaz M Zaid Maulana.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo.
Foto: Dok Polres Aceh Tenggara
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH TENGGARA -- Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada menyerahkan bantuan pengobatan kepada Ustaz Muhammad Zaid Maulana, korban pembacokan saat sedang berceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di sebuah masjid di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo didampingi sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Rumah Sakit Nurul Hasanah Kutacane.

“Bantuan dari Bapak Kapolda Aceh dalam bentuk uang, untuk membantu biaya pengobatan Ustaz Zaid Maulana,” kata Wanito kala dihubungi dari Meulaboh, Ahad (1/11) petang WIB.

Saat menyerahkan bantuan, Kapolda melalui Kapolres juga berpesan agar Ustaz Zaid terus bersemangat dalam menjalankan syiar Islam melalui kegiatan dakwah. Kapolda juga berpesan kepada korban agar terus meningkatkan cemarah agama untuk perbaikan umat ke depan.

Kapolres Wanito Eko Sulistyo juga berpesan, pihaknya siap terus mengusut kasus penusukan yang dialami Ustaz Zaid hingga tuntas, sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Tersangka sudah kita tahan di Rutan Mapolres Aceh Tenggara, saya pastikan proses hukumnya terus berjalan,” kata Kapolres Wanito Eko Sulistyo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement