Kamis 19 Nov 2020 12:10 WIB

Di Rumah Saja, Jennifer Lopez Belajar Banyak tentang Anaknya

JLo menyadari selama ini dirinya tak selalu ada tiap kali anaknya membutuhkannya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sejak pandemi, penyanyi Jennifer Lopez jadi memiliki banyak waktu untuk dilewatkan bersama anak-anaknya yang beranjak remaja.
Foto: EPA
Sejak pandemi, penyanyi Jennifer Lopez jadi memiliki banyak waktu untuk dilewatkan bersama anak-anaknya yang beranjak remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jennifer Lopez menemukan satu sisi positif dari karantina Covid-19 yang membuatnya terus berada di rumah. Ia jadi bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak kembarnya yang berusia 12 tahun, Max dan Emme.

“Saya benar-benar senang berada di rumah dan makan malam bersama anak-anak setiap malam, hal yang mungkin belum pernah saya lakukan sebelumnya,” kata Lopez yang kini berusia 50 tahun kepada Majalah WSJ.

Baca Juga

“Dan anak-anak pun bercerita kepada saya, misalnya apa saja sisi yang membuat mereka baik-baik saja tentang hidup kami, dan sisi apa yang mereka tidak sukai dari hidup kami,” ungkap JLo, dilansir Page Six, Kamis (19/11).

JLo mengatakan, waktu ekstra yang dihabiskan di rumah pada tahun ini telah mengajarinya banyak hal, terutama tentang hubungannya dengan anak-anaknya yang sudah memasuki usia remaja. Ia menyebut, hal itu benar-benar membuka mata dan penilaiannya untuk benar-benar melihat apa yang berhasil dan tidak berhasil dia lakukan sebagai ibu.

 

"Saya pikir saya baik-baik saja, tapi saya terlalu terburu-buru berangkat bekerja, dan anak-anak saya pergi ke sekolah, dan kami semua sibuk dengan gadget,” papar pelantun "Dinero" itu.

JLo menjelaskan, dia selalu memastikan anak-anaknya diasuh dengan baik. Di lain sisi, dia menyadari bahwa dirinya tidak selalu ada di sana setiap kali Emme dan Max membutuhkannya.

"Saya memberikan kehidupan yang luar biasa ini untuk mereka, tetapi pada saat yang sama, mereka membutuhkan saya. Mereka membutuhkan saya dengan cara yang berbeda. Saya harus berubah dan saya harus berkomunikasi lebih banyak. Saya tidak ingin melewatkan banyak hal. Dan saya menyadari, ‘Tuhan, saya akan melewatkannya jika saya tidak ada di sini hari ini’,” kata pelantun “On The Floor”.

Lopez menyadari, Max dan Emme tumbuh lebih cepat dari yang dia sadari. Ia pun juga mengetahui semua orang akan menua, seperti tiga tahun lalu dan selama pandemi ini, banyak perubahan pada anak-anaknya. Yang awalnya mereka muda dan naif, sekarang mulai mampu bersikap dewasa.

“Mereka bukan bayi saya lagi. Mereka telah diberi dosis kenyataan dunia, dengan pengetahuan bahwa banyak hal dapat diambil dari keluarga, dan kehidupan akan tetap berjalan apapun yang terjadi. Mereka harus tumbuh dewasa… Begitu pula kami,” kata Lopez.

Salah satu cara dia memberikan waktu khusus untuk berkomunikasi antarkeluarga adalah dengan membatasi penggunaan gadget mereka. Menjelang tidur, anaknya tak boleh pegang gawai.

"Saya mengizinkan mereka memegang gadget di pagi hari pada akhir pekan, tapi setelah itu saya harus mengambilnya lagi,” ujar JLo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement