Senin 14 Dec 2020 00:50 WIB

Festival Film Pendek Persahabatan Turki Digelar Online

Tahun ini, Turki akan menampilkan 48 film pendek dan tiga film layar lebar.

Foto: ilustrasi film
Foto: www.freepik.com
Foto: ilustrasi film

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Turki pada Jumat lalu menggelar Festival Film Pendek Persahabatan Internasional ke tiganya secara online. Festival yang berlangsung selama tiga hari ini akan menampilkan 48 film pendek dan tiga film layar lebar.

Tahun ini, festival diadakan untuk mengenang ilmuwan sekaligus penyair bersejarah Turki Yunus Emre. Film Where We Come From, Le Syndrome d'Archibald, Dummy, Shriek, dan Tor, ditayangkan di hari pertama.

Baca Juga

Film lainnya, Moon Drops, Close Your Eyes and Look at Me, Circo de la Vida, The Fosterless, Yagmur Olup Sehre Dusuyorum, dan Paydos akan tayang di hari-hari berikutnya. Sementara, film Bullmastiff, Majid’den Sevgilerle, Replacement, Baska Vatanimiz Yok, dan Meryem Ana juga akan tersedia.

Film istimewa See Factory Sarajevo Mon Amour hanya dapat ditonton oleh para penonton. Festival ini dapat diakses di situs www.dostlukfilmfestivali.com.

 

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki mendukung acara tersebut berkolaborasi dengan Anadolu Agency sebagai mitra komunikasi globalnya. Festival ini juga akan menjadi tuan rumah berbagai konferensi, wawancara, dan lokakarya, dengan upacara penghargaan terakhir dijadwalkan pada 14 Desember.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement