Selasa 26 Jan 2021 19:33 WIB

Benteng Keraton Destinasi Wisata Andalan Baubau

Benteng Keraton merupakan destinasi wisata budaya di Baubau.

Benteng Keraton Destinasi Wisata Andalan Baubau. Benteng Keraton Wolio Buton merupakan benteng yang paling luas di Indonesia
Foto: kebudayaan.kemendikbud.go.id
Benteng Keraton Destinasi Wisata Andalan Baubau. Benteng Keraton Wolio Buton merupakan benteng yang paling luas di Indonesia

IHRAM.CO.ID, KENDARI -- Dinas Pariwisata Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyebutkan kawasan benteng keraton Buton yang terletak di Kelurahan Melai merupakan salah satu destinasi wisata andalan. 

 

Baca Juga

"Jadi kawasan ini menjadi salah satu kawasan andalan Dispar Baubau. Tahun ini akan kita benahi dengan kelengkapan masterplan-nya. Masterplan benteng keraton akan menjadi landasan untuk diikuti. Dan masterplan itu pendekatannya adalah wisata budaya," kata Kadis Pariwisata Kota Baubau, Ali Arham, Selasa (26/1).

 

Ali mengatakan, berbicara wisata budaya tentu banyak hal yang perlu diungkap, baik terdapat wisata yang sifatnya kebendaan maupun non-kebendaan. Ali mencoba membangkitkan semangat generasi yang ada dengan membentuk dua kelompok, yakni Kelompok Sadar wisata dan Kelompok Melai Peduli.

Kelompok itu akan mengangkat dan mempromosikan Benteng Keraton sebagai salah satu objek destinasi andalan Kota Baubau. "Jadi kelompok ini tentu banyak hal mereka bicarakan, bagaimana kawasan-kawasan ini. Kalau seperti wisata benda dan non benda saya kira ini juga jualannya melalui media sosial yang ada, kita akan membuat hingga sampai keluar negeri. Artinya mungkin seperti kelompok wisata bisa mengunggah keluar kegiatan yang bisa menghidupi benteng keraton ini," katanya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement